Mohon tunggu...
Dhiaurrahmah
Dhiaurrahmah Mohon Tunggu... Mahasiswi IAIN Langsa, Prodi Hukum Ekonomi Syariah

@ziaaurrahmh_

Selanjutnya

Tutup

Viral

Si Rumah Unik

19 April 2021   12:29 Diperbarui: 19 April 2021   12:30 24 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Si Rumah Unik
Foto: Dokumentasi Pribadi

Jika teman-teman berjalan melewati daerah Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, jangan kaget jika melihat rumah unik milik warga setempat yang kepalanya mirip burung garuda dan memiliki sayap, mirip kapal terbang.

Menurut masyarakat setempat, sejak adanya rumah unik mirip kapal milik alm H. Hasan dan Hj. Farida ini yang terletak di pertigaan jalan lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, simpang itu pun diberi nama Simpang Kapal.

Rumah tersebut dibangun pada tahun 1982 dilahan seluas 100 x 100 meter. Menurut sang pemilik, pasangan lansia alm H. Hasan dan Hj. Farida pada awalnya mereka bercita-cita membangun restoran terapung.

Namun dalam perjalanan membangun restoran terapung tersebut alm H. Hasan yang berprofesi sebagai pedagang dan penjahit mengalami sakit, sehingga restoran terapung yang diimpikan tidak terwujud. Tetapi walaupun tidak terbuat dari bahan yang mewah, karena bentuknya yang khas membuat rumah tersebut tampak berbeda dari rumah warga pada umumnya.

VIDEO PILIHAN