Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih wiraswasta

I'm just ordinary people with extra ordinary dreams - Writer wanna be

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ada Rano Karno KW dan Bowo yang Tertukar di Film "3 Dara 2"

24 Oktober 2018   06:20 Diperbarui: 24 Oktober 2018   10:24 496 1 0
Ada Rano Karno KW dan Bowo yang Tertukar di Film "3 Dara 2"
Adipati Dolken sbg Jay. Foto dokumen MNC Picture

Film 3 Dara 2 ini adalah sequel dari sebuah film berjudul sama yang dirilis tahun 2015 yang lalu. Masih berkisah tentang persahabatan unik dan aneh antara 3 orang pria : Afandi (Tora Sudiro),  Jay (Adipati Dolken)  dan Richard (Tanta Ginting) serta lika liku hubungan mereka dengan pasangan masing-masing serta mind set mereka dalam memperlakukan perempuan.

Untuk yang sudah pernah menonton film 3 Dara 1, pasti masih ingat akan kekocakan dan kekonyolan mereka saat berupaya untuk  kembali menjadi pria sejati sesuai gambaran mereka setelah dikutuk menjadi perempuan akibat keisengan mereka terhadap seorang pramusaji. 

Bolak balik berkonsultasi dengan seorang psikolog cantik transgender bernama dr. Windy (Rianty Cartwright)  mereka pun akhirnya dinyatakan sembuh dan memperlakukan pasangan serta para perempuan di sekitar mereka jauh lebih baik. 

Kesengsem dengan kehebohan dalam film 3 Dara 1, saya sempat pesimis saat menyaksikan trailler film 3 Dara 2 beberapa waktu yang lalu. 

Adegan mimpi berlapis yang dialami Tora, dan beberapa adegan lain yang menurut saya dipaksakan karena mirip adegan dari film komedi yang sudah ada membuat saya enggan menonton film ini. 

Tapi,  karena penasaran dengan tokoh baru yang diperankan oleh Cut Mini, akhirnya jadi juga saya menonton press screening film ini beberapa waktu yang lalu. Walaupun sempat bete juga sih karena jadwalnya yang ngaret dan membuat rencana saya berikutnya berantakan.

Dan ternyata.. Film ini memiliki kehebohan dan keseruannya sendiri.

Kejutan pertama dari film ini adalah penggantian para pemain perempuan yang merupakan pasangan para tokoh utamanya. Aniek, istri Afandi yang diperankan dengan sangat bagus oleh Fanny Febriana, Grace (Ovi Dian) yang menjadi istri Jay serta Kasih, putri Afandi sekaligus istri Richard yang diperankan oleh Rania Putri. 

Kejutan lain yang ga kalah seru adalah hadirnya tokoh-tokoh baru seperti Jentu (Soleh Solihun), Eyang Putri (Cut Mini) dan Dwi Sasono dan beberapa cameo yang menyemarakkan film ini 3 Dara 2 ini. 

Tentang film 3 Dara 2

Adegan diawali dengan kegelisahan 3 pria yang dinyatakan sebagai Chauvinist Male ini untuk memperoleh untung besar dengan cara cepat. 

Menginvestasikan sejumlah dana yang sangat besar tanpa perhitungan matang kepada seorang pria bernama Bowo (Dwi Sasono) membuat mereka bertiga terlibat berbagai kesialan dan harus berurusan dengan Eyang Putri (Cut Mini)  dan Jentu (Soleh Solihun), asisten Eyang Putri yang sok kecakepan dan suka menindas. 

Bangkrut dan seluruh aset mereka disita oleh bank, mereka bertiga bersama pasangan dan keluarga masing-masing harus bedol desa dan terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri, mertua Afandi. 

Kesialan beruntun pun menimpa mereka, dari terpaksa harus mengambil alih tugas domestik para istri yang sebelumnya dianggap remeh, ditindas oleh Rano Karno kw, ditipu hacker palsu sampai harus menghadapi kecerewetan Eyang Putri yang nyerocosnya melebihi kecepatan cahaya dan menjadi pusat tata surya film ini. 

Kalau sepanjang film 3 Dara 1,  kamu akan geregetan dan gemas berjilid-jilid dengan tingkah mereka bertiga. Percayalah, di fiilm 3 Dara 2 ini kamu juga akan meresakan hal yang sama,  dengan kehebohan dan keseruan yang berbeda. 

Terus, berhasilkah trio womanizer ini  memperoleh kembali uang mereka? Berhasilkah mereka melakukan pekerjaan domestik dan menjadi pria yang lebih baik?  Bagaimana dengan Rano Karno kw dan Bowo yang tertukar? 

Yuuk ah cus.. Kita tonton rame-rame filmnya mulai besok.. Dan kasih tau saya, tokoh mana yang kamu paling suka..