Mohon tunggu...
Dhebby IndahSaribanon
Dhebby IndahSaribanon Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kesehatan menyenangkan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Tematik UPI 2022: Pengenalan Lingkungan Sungai sejak Usia Dini di RW 04 Kelurahan Hegarmanah

9 Agustus 2022   13:00 Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:01 30 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa KKN UPI kelompok terbatas 36 -- B melaksanakan kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan sungai kepada anak anak usia dini di daerah RW 04 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap. sosialiasi yang dilakukan di Curug Tilu, pemaparan materi  berisi mengenai apa itu sungai, manfaat sungai, bagaimana cara menjaga sungai, dan bagaimana bermain di sungai dengan aman. Sabtu, (30/7/22)

Sosialisasi pengenalan sungai pada anak usia dini di lakukan di tempat alam terbuka lebih tepatnya di curug tilu, agenda kegiatan sosialiasi ini sekaligus mengikuti program dari pihak RW dan juga RT yang melakuakan program rekreasi masyarakat ke salah satu destinasi wisata alam. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pematerian mengenai sosoialisasi lingkungan sungai dilakukan selama 45 menit, sosialisasi pengenalan lingkungan sungai ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi setiap orang.

Ketua RW, Ketua RT serta guru dan orang tua turut hadir dalam pelaksanaan sosialisasi ini Ketua RW 04 mengatakan "sosialisasi mengenai pengenalan lingkungan sungai yang dilakukan oleh mahasiwa-mahasiswi UPI ini merupakan hal yang baik bagi warga terutama anak -- anak daerah RW 04 di Kelurahan Hegarmanah tak hanya sekedar edukasi yang dapat diterima oleh kami namun partisipasi yang diberikan oleh mahasiswa dan mahasiswi KKN UPI yang membantu kami dalam kegiatan acara yang diselenggarakan oleh pihak RW dan RT ini"

Dokpri
Dokpri

Ketua KKN terbatas UPI, Syahrani mengatakan "Sosialiasi pengenalan lingkungan sungai ini dilakukan kepada anak-anak usia dini yang berada di daerah RW 04 Kelurahan Hegarmanah diharapkan dapat memelihara lingkungan sungai dengan baik terlebih akhir -- akhir ini sungai menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat, kami memberikan sosialisasi yang tak hanya mengenai pengenalan sungai akan tetapi bagaimana kita dapat bermain yang baik dan benar di sungai" ujarnya.

"Selanjutnya meskipun kegiatan KKN UPI ini hanya berlangsung 1 Bulan dan kegiatan sosialisasi mengenai pengenalan lingkungan sungai hanya berlangsung selama 45 menit kami sebagai mahasiswa dan mahasiswi KKN UPI terbatas mengharapkan sosialiasi maupun edukasi yang kami berikan pada masyarakat di daerah RW 04 Kelurahan Hegarmanah dapat bermanfaat bagi mereka terlebih dalam melindungi lingkungan alam".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan