Mohon tunggu...
Athallah RamadheaN
Athallah RamadheaN Mohon Tunggu... mahasiswa KKN ingin segera lulus

bismillahirrahmanirrahim

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

New Normal Starter KIT? Apa Itu?

13 Agustus 2020   21:23 Diperbarui: 13 Agustus 2020   21:36 370 0 0 Mohon Tunggu...

Purwoyoso (08/09/2020) -- Menengok grafik penyebaran virus corona saat ini, Mahasiswa Undip akhirnya bergerak untuk membuat "New Normal Starter Kit" guna mengedukasi masyarakat untuk memproteksi diri sendiri serta keluarga dari virus berbahaya tersebut. Dalam sosialisasi ini, Mahasiswa Undip mengajak adik-adik santri putri Tahfidz An Nashr untuk lebih mengenal bagaimana penyebaran virus corona sampai bagaimana menjaga diri sendiri dikala jauh dari keluarga. 

Tak hanya itu, Mahasiswa Undip juga membekali mereka dengan notebook berisi kiat New Normal Starter Kit, doa berlindung dari musibah penyakit, sticker dengan tema kehidupan new normal, serta masker hijab.

dokpri
dokpri
Mahasiswa Undip juga bertanya apakah mereka para santri putri ini hanya menyantri atau ada yang bersekolah. Dan rata-rata mereka masih bersekolah dibangku kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA, yang mana ilmu new normal starter kit ini sangat berguna bagi anak sekolah padat aktivitas seperti mereka.

Dimasa pandemi COVID 19 ini, sangat penting adanya edukasi mengenai protocol new normal guna menjaga diri sendiri serta keluarga dari segala macam penyakit. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Pada sosialisasi kali ini, Mahasiswa Undip memaparkan kepada para santri putri Pondok Tahfidz An Nashr tentang bagaimana teknik mencuci masker kain hijab mereka dengan benar, bagaimana cara memakai masker yang benar, apa yang harus dilakukan dikala new normal disaat jauh dari orang tua, serta membekali mereka dengan kiat-kiat menjaga keluarga dari virus ketika mereka pulang ke rumah nanti.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x