Mohon tunggu...
Dhara Angelia
Dhara Angelia Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Skincare, Makeup,Traveling,and happy

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Niacinamide, Worth it or Not

15 April 2021   07:00 Diperbarui: 15 April 2021   07:24 50 1 0 Mohon Tunggu...

Haii girls, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Niacinamide, apa si itu Niacinamide adalah salah satu bahan aktif yang biasa terdapat di dalam sebuah produk kecantikan. Ia merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang bisa larut di dalam air, kandungan ini cocok untuk semua jenis kulit seperti kulit sensitif.

Kandungan Niacinamide biasa kita temui saat mencari essence,serum, mau pun dalam sebuah toner dan pelembab, beberapa brand yang memilih Niacinamide menjadi campuran bahan dalam produknya. Masi banyak orang yang belum mengetahui apa itu Niacinamide dan apa fungsi dari niacinamde tersebut, beberapa manfaat Niacinamide yang ada dalam kandungan skincare.

  • Melembabkan Kulit

Di lansir dari heathline Niacinamide memiliki sejenis protein yang dapat membuat kelembutan di kulit membuatnya sehat dan kencang.

  • Mengatasi Jerawat

Bagi kalian yang mengalami jerawat atau beruntusan Niacinamide bisa menjadi salah satu alternative untuk mengatasi jerawat dan beruntusan, karena vitamin B3 ini ampun dalam membatu masalah jerawat dan beruntusan.

  • Menyamarkan Noda Hitam

Niacinamide dengan kandungan 5% dapat menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat karena adanya produksi kolagen yang dapat membuat bekas jerawat dan noda hitam hempas.

Banyak dari beberapa orang yang belum mengetahui cara penggunaan Niacinamide, sangat banyak produk produk yang mengandung bahan Niacinamide karena manfaatnya yang dapat di rasakan dan di gunakan oleh segala jenis kulit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal kalian tidak cukup menggunakan Niacinamide dalam satu hari saja, perlu 8-12 minggu pemakaian untuk melihat hasilnya.

Bagi kalian yang baru memulai menggunakan produk yang mengandung Niacinamide pastikan dengan kandungan yang terrendah dahulu 5% agar kulit kalian bisa menyesuaikan dengan kandungan tersebut, terdapat beberapa larangan jika kalian menggunakan Niacinamide.

Kandungan bahan aktif yang tidak boleh di gunakan secara bersamaan dengan Niacinamide, Vitamin C yang harus di hindari ketika menggunakan Niacinamide, karenaa dapat menurunkan efetifitas kandungan di salah satu bahan aktif. Cara alternatifnya gunakan Niacinamide di siang hari dan Vitamin C di malam hari agar skincare yang kalian gunakan efektif.

Bahan aktif yang juga harus di hindari adalah AHA/BHA karena kandungan ini sangat tidak bisa di gabungan dengan Niacinamide karena berfungsi sebagai exsfoliator, jika kedua bahan aktif ini di gabung menjadi tidak efektif dan dapat menyebabkan beruntusan dan masalah kulit lainya.

Selain memiliki kandungan yang bagus Niacinamide juga memiliki kandungan dan beberapa efek samping yang perlu kalian perhatikan akan adanya reaksi alergi bagi kulit sensitive yang tidak cocok dengan kandungan ini, sebaiknya sebelum menggunakan Niacinamide sebaiknya kalian melakukan tes alergi dengan cara mengoles produk ke bagian lengan dan tunggu selama 24 jam. Jika kulit kalian mengeluarkan reaksi kemerahan,bengkak atau gatal gatal segera hentikan penggunaanya.

Menurut aku Niacinamide worh it sesuai dengan keadaan kulit kalian pada dasarnya semua kulit berbeda cocok di aku belum tentu cocok di kalian, tidak ada salahnya untuk mencoba Niacinamide karena banyak manfaat dan kandungan di dalamnyaa.

#beranimencoba

VIDEO PILIHAN