Mohon tunggu...
Dezanda Dilan
Dezanda Dilan Mohon Tunggu... Semangat 45

Traveling, Jogging, Mancing

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cara Merawat Mobil Bekas dengan Mudah

27 Oktober 2020   17:23 Diperbarui: 30 Oktober 2020   16:01 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Merawat Mobil Bekas dengan Mudah
Credit foto: caroline.id

Ketika kita berencana untuk membeli mobil, khususnya mobil bekas, maka kita tidak hanya memikirkan hal tentang penggunaannya saja. Dikarenakan punya mobil, lantas hanya digunakan berpergian, traveling, maupun yang lainnya tanpa memikirkan perawatan. Perlu anda tahu, mobil bekas memerlukan perawatan yang inten, maka dari itu anda harus mengetahui cara merawat mobil bekas dengan mudah.

Jika mobil baru perawatannya cukup mudah, dikarenakan kondisi mesin masih baru dan bagus. Begitupun dengan perangkat lainnya yang kondisinya masih bagus dan stabil. 

Berbeda halnya dengan mobil bekas, kondisi mesin sudah lama yang terkadang memerlukan sentuhan khusus agar tidak sampai mengalami masalah. Tidak hanya mesin saja yang perlu diperhatikan, banyak hal lainnya, mulai dari bagian filter, radiator, ban, dan lain-lain.

Buat anda yang ingin mengetahui cara perawatan mobil bekas dengan baik, maka silahkan simak detailnya di bawah ini menurut Seva.

1. Memanaskan Mesin

Biasakan anda memanaaskan mesin secara rutin setiap hari, hal ini dilakukan supaya mesin lebih awet dan tidak mengagetkan ketika mobil digunakan. Memanaskan mesin paling tidak selama 15 menit sebelum digunakan.

2. Pemeriksaan Ban

Cek secara berkala kondisi ban, mulai dari tekanan angin apakah kurang atau tidak, bocor atau tidak, hingga kondisi ban yang sudah menipis atau tidak. Demi kenyamanan dan keamanan anda saat perjalanan mengendarai mobil, maka penting mengecek kondisi ban sebelum berangkat.

3. Timing Belt

Fungsi timing belt cukup penting dalam membantu memlihkan roda-roda. Diperlukan waktu yang tepat untuk mengganti timing belt. Jika sudah waktunya diganti, maka harus diganti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN