Mohon tunggu...
Dezanda Dilan
Dezanda Dilan Mohon Tunggu... Semangat 45

Traveling, Jogging, Mancing

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Alasan Mengapa Wajib Menggunakan Jam Digital Masjid

30 Juli 2020   12:15 Diperbarui: 30 Juli 2020   13:16 209 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Alasan Mengapa Wajib Menggunakan Jam Digital Masjid
Source: instagram.com

Jam digital masjid. - Jika dulu banyak sekali masjid yang menggunakan jam analog, kini banyak masjid yang mulai beralih ke jam digital. Pasalnya ada banyak sekali keuntungan yang dirasakan jika menggunakan jam digital dibandingkan dengan jam analog. Oleh karenanya jam digital untuk masjid ini sangat digemari oleh banyak orang. Yuk simak alasan mengapa anda wajib memilih untuk menggunakan jam digital masjid berikut.

Jam Digital Masjid, Alasan Harus Menggunakannya

1 Menunjukkan Waktu Salat

Jika anda menggunakan jam digital untuk masjid, maka tentunya akan berfungsi untuk menunjukkan waktu salat. Sehingga salat berjamaah bisa dilakukan dengan tepat waktu. Anda juga akan diberikan informasi mengenai kapan waktu salat selama lima kali dalam sehari. Anda tidak perlu mencari jadwal salat untuk mengetahui kapan masuk waktu salat, namun anda akan diingatkan oleh jam digital.

2. Memiliki Kalender Digital

Selain bisa menunjukkan kapan waktu salat, jam digital juga memiliki fungsi sebagai kalender digital. Artinya jam digital ini akan memiliki tampilan seperti tanggal, bulan dan tahun untuk melengkapi jadwal salat yang sudah otomatis. Sehingga ketika masjid telah terpasang jam digital ini, maka pengurus masjid tidak perlu repot lagi untuk membeli kalender baru. Pasalnya kalender dan waktu salat akan langsung ditampilkan dalam jam digital tersebut.

3. Mengetahui Kapan Adzan dan Iqomah

Keunggulan lain dari penggunaan jam digital masjid adalah mengetahui waktu kapan adzan dan iqomah. Hal ini sangat penting mengingat jika tidak mengetahui kapan waktu adzan maka para jamaah tidak bisa melakukan salat Sunnah dengan tenang. Jika mengetahui kapan waktu adzan dan iqomah, maka para jamaah akan bisa memperkirakan apakah waktu untuk melakukan salat Sunnah cukup.

4. Mudah Diatur

Alasan lain mengapa harus menggunakan jam digital untuk masjid adalah mudahnya pengaturan yang terdapat di dalamnya. Sehingga anda bisa dengan mudah mengatur kapan memasuki waktu salat atau kapan adzan akan dikumandangkan. Dengan pengaturan yang ada dalam jam tersebut, maka anda bisa lebih mudah untuk mengatur jam jika bulan sudah berganti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN