Mohon tunggu...
Nahariyha Dewiwiddie
Nahariyha Dewiwiddie Mohon Tunggu... Penulis dan Pembelajar

🌺 See also: https://medium.com/@dewiwiddie. ✉ ➡ dewinaharia22@gmail.com 🌺

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Belajar Mencintai Buku di Kala Hujan

22 November 2020   19:58 Diperbarui: 22 November 2020   20:14 34 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Mencintai Buku di Kala Hujan
Sumber gambar: Neopolis

Hujan, memang mengubah suasana bagi siapa saja.

Bisa jadi menyebalkan, karena rencana dibuat gagal karenanya. Tapi, bisa juga juga menjadi saat membahagiakan, jika melakukan hal yang tepat.

Oh ya, kedatangan hujan yang membuatnya senang, tak hanya berlaku saat hari-hari panas telah panjang dijalani dan merindukan cucuran air dari langit. Di musim hujan seperti sekarang ini, hampir pasti akan menemuinya.

Kadang, di waktu tertentu, ada yang pasti bersamanya. Petir. Terdengar mengerikan sih bagi sebagian orang, apalagi yang takut. Kalau kayak gini, jadi tak bisa bebas deh bersenang-senang dengan gadget.

Duuh, jika itu memang terjadi. Petir semakin kencang terdengar. Ketakutan dalam hati akan meninggi.

Hmmm, jadi teringat. Ada seorang remaja yang tewas tersambar petir saat mendengarkan musik lewat handphone di kamarnya. Membaca judul dan berita aja bikin ngeri, yakan?

Ya lah, jauh sebelum itu. Sebenarnya, memegang dan memainkan smartphone (dan barang elektronik) di saat halilintar mengamuk, itu adalah hal yang membuatku tak berani!

Nah, daripada bingung mau ngapain. Tidur? Kalau dilakukan pada malam atau siang hari sih orapopo. Di luar itu, harusnya jangan dibiarkan kosong begitu saja. Produktiflah.

Salah satu kegiatan yang positif dan layak dilakukan di saat hujan-hujan begini, ya membaca buku!

Terlihat romantis ya, kalau membaca buku di hadapan alam yang disirami hujan, yang dipisahkan kaca jendela. Tapi kalau disertai petir, boleh juga menikmati bacaan dengan hanya ditemani suara guyuran hujan.

Karena itulah, ini bisa menjadi saat yang tepat untuk mencintai buku bagi yang rendah semangatnya. Di saat untuk membaca buku saja, merasa tak punya waktu. Atau, ingin mengusir kesuntukan dunia namun tak tahu caranya. Pegang hape di saat kayak hujan berpetir itu seperti jadi pantangan.

Dan, bukanlah membaca buku di saat hujan ada manfaatnya? Dan, itu lebih besar dibanding melakukan kegiatan apa pun yang justru merugikan jiwamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN