Mohon tunggu...
Nahariyha Dewiwiddie
Nahariyha Dewiwiddie Mohon Tunggu... Penulis dan Pembelajar

🌺 Independent writer and learner. ✉ ➡ dewinaharia22@gmail.com 🌺

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Keberkahan bagi Penulis Itu Bernama Inspirasi!

16 Februari 2020   21:00 Diperbarui: 21 Februari 2020   15:05 272 24 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keberkahan bagi Penulis Itu Bernama Inspirasi!
Sumber gambar: www.huffingtonpost.com.au

Duuh, jadi iri sama mereka yang begitu rajin menulis. Kok saya malah nggak produktif, ya?

Pernahkah kalian berada di kondisi seperti ini? Saya sih pernaaah! Bahkan, gara-gara miskin ide, sampai sempat absen menulis selama sebulan. Duuh, waktu segini kalau dilewati tanpa menulis kok terasa sayang, ya?

Belum lagi kalau kalian hanya bisa menulis dalam satu bidang. Syukur-syukur, jika menulis melintasi berbagai tema, jadi penulisnya serba bisa lah ya.

Akan tetapi, setelah saya mendengarkan siaran radio Smart Happiness awal bulan ini (yah, lagi-lagi!) secara live dan diulangi lewat rekaman streaming YouTube, akhirnya diriku tahu, inspirasi-lah rahasia keberkahannya!

Iya 'kah? IYAAAA 'KAN?

Betul! Inspirasi itulah yang seharusnya dicari oleh setiap insan. Apalagi di dunia kreatif seperti menulis ini, inspirasi bagi penulisnya adalah helaan napasnya. Belahan jiwanya. Daaan, tentunya, faktor utama yang mendorongnya untuk berkarya!

Sayangnya, tidak mungkin 'kan inspirasi bisa datang secepat kilat? Atau, seperti sulap yang mampu terwujud dalam sekejap. Justru kitalah yang harus berupaya untuk meraihnya!

Tapi 'kan nggak semudah itu!

Apalagi di era 4.0, di mana harus dilakukan dengan cepat dan makin lama semakin menantang dan persaingannya semakin menggila!

Namun, bagi penulis yang diberkahi, ada banyak inspirasi-inspirasi yang beramai-ramai mengetuk pikirannya, bahkan inspirasi itulah yang luput dari yang dipikirkan orang lain.

Jadi, kalau misalkan ada kasus Virus Corona yang lagi mewabah dan mendunia itu, yang bagi kebanyakan dari kita itu dianggap biasa (iyalah, korbannya aja belum ada!), penulis yang cerdas itu malah bisa mendapatkan inspirasinya, apalagi ide-idenya dianggap aktual untuk diketahui pembaca!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x