Mohon tunggu...
Dewi Shafwatunnida Imannisa
Dewi Shafwatunnida Imannisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Aku NIDA

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tentang Aku

27 September 2022   15:41 Diperbarui: 27 September 2022   15:45 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hai! Selamat datang di TULISAN KU.


Untuk memulai karya tulisan ku, izinkan aku buat memberitahu kalian tentang "Siapa Aku?".

Perkenalkan namaku Dewi Shafwatunnida Imannisa. Aku mahasiswa aktif UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, program studi Kimia. Aku lulusan SDN Mustikajaya 7, SMP Tinta Emas Indonesia, dan SMA Widya Nusantara. Aku lahir di Magelang, Jawa Tengah. Anak pertama dari dua bersaudara. Adik aku perempuan, selisih umur aku dan adik aku 6 tahun. Zodiak aku pisces. Warna kesukaan aku biru langit dan hijau muda. Aku suka bernyanyi, mendengarkan musik, memotret awan, dan membaca cerita fiksi.

Aku ingin menceritakan beberapa pengalaman aku di SD dan SMP. Waktu aku SD, aku pernah tampil menari. Tarian yang aku dan temanku tampilkan yaitu Tari Saman. Butuh beberapa bulan untuk menghafalkan gerakannya. Selanjutnya pengalaman aku saat SMP, aku pernah menjadi sekbid Kesehatan OSIS periode 2017-2018 dan aku pernah menjadi sekretaris OSIS periode 2018-2019. Aku juga pernah menjadi anggota PASKIBRA di SMP lhoo. Seru banget deh kalau lagi ada lomba PASKIBRA. Aku jadi bisa menambah banyak teman dan pastinya juga bisa menambah pengetahuan.

Jujur! Aku ini termasuk orang yang susah bergaul di lingkungan baru. Saking susah bergaulnya, aku bahkan bisa gak berbicara sekalipun (kalau gak ada orang lain yang memulai pembicaraan). Aku juga orangnya pemalu. MBTI aku INFP. Iya benar, aku introvert. Si pendiam yang gak pandai memulai suatu pembicaraan, si pendiam yang sensitif, si pendiam yang lebih suka ngeluangin waktu buat sendiri, dan si pendiam yang sering overthinking. Tapi aku yakin, gak semua orang introvert itu sama.

Kata teman aku, kesan pertama dia lihat aku "Nida itu jutek, tatapannya sinis, gak banyak bicara. Tapi pas udah kenal dekat jadi beda. Gak jutek, gak sinis, bawel". Kalau disuruh milih antara "mendengarkan teman bercerita atau bercerita kepada teman?" aku pilih mendengarkan teman bercerita. Aku juga tipe orang yang gugup setiap berbicara di depan umum, aku gak percaya diri, gak sabaran, dan cengeng.

Sepertinya cukup sekian perkenalan dari aku, maaf kalau banyak kurangnya, maaf juga kalau ada kata-kata yang tidak sopan, terima kasih sudah membaca tulisan ku. Semoga kalian sehat selalu.

Sampai bertemu di tulisan ku yang lainnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun