Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Rahasia Nama Boneka Teddy Bear

24 Maret 2021   17:42 Diperbarui: 4 April 2021   14:18 122 16 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rahasia Nama Boneka Teddy Bear
Boneka ukuran 5

Anakku bungsu, Teteh suka sekali dengan boneka Teddy. Menilik sejarah lahirnya boneka yang mendunia ini, aku search ternyata bermula dari karya pengrajin mainan Morris Michtom di Amerika Serikat dan Richard Steiff di Jerman pada awal abad ke-20. Mengapa di beri nama Teddy ? Ooohhh ... Ternyata nama itu diambil dari Presiden Amerika Serikat Theodore "Teddy" Roosevelt, yang senang berburu beruang. 

Hi3 ... Lucu juga ya pilih-pilih nama boneka dari nama seorang Presiden.

Hhhmmm ... Apakah di Indonesia bisa kita buat boneka lalu diberi nama salah seorang Presiden ? Mungkin saja ... Siapa tahu ?

Pada tanggal 15 Februari 1903, boneka Teddy Bear pertama kali dijual dan dipajang pada sebuah toko mainan di Amerika Serikat. Pada masa kini berbagai tipe dan jenis, bahkan warna boneka beruang semakin bervariasi. Teteh senang membeli boneka beruang di toko berlabel Teddy House. Toko ini berada dibeberapa lokasi di Jakarta seperti Senayan City, Grand Indonesia, Central Park, dan Gandaria City Mall.

Boneka Teddy Bear juga tidak hanya disukai anak-anak loh! Boneka ini juga menjadi hadiah paling terkenal dan sering diberikan kepada orang dewasa sebagai wujud pernyataan cinta, selamat atau simpati. Pada situs resmi Teddy House diceritakan kisah menarik terkait pemberian merek mereka.  

The House of Lovely Bears didefinisikan untuk merek yang menggambarkan tentang arti dari kepedulian dan cinta kepada satu sama lain.  Teddy House menyediakan produk spesial yang dibuat untuk menjadi hadiah bermakna kepada orang-orang tersayang. 

Senangnya Teteh  mengunjungi toko Teddy House karena menghadirkan konsep toko yang unik dan menarik. Ada banyak pengalaman spesial bagi pengunjung. 

Teteh bisa membeli boneka dan dapat memilih sendiri berbagai macam koleksi baju dan aksesoris yang diinginkan. Baju-baju lucu untuk dikenakan oleh boneka beruang kesayangan Teteh. Walau bonekanya hanya punya tiga, tapi bajunya masing-masing lebih dari tiga he3 ... 

Teddy House memproduksi boneka dengan beragam ukuran diantaranya 5" 8" 10" 12" 14" 18" 22" 25" 31" 48" dan 60". Boneka dibuat dengan bahan bulu yang berbeda satu sama lain. Teteh punya yang berbulu putih dan coklat halus. Ada juga yang berbahan bulu lurus, keriting, halus dan mohair. 

Apa itu mohair? Bulu mohair terbuat dari bahan wol asli yang disebut 'angora'. Dipilih bagian terpanjang dari wol tersebut, kemudian ditenun dan dicelup dalam proses alami. Harga yang cukup mahal karena harus diimpor dari luar negri.

Cantiknya boneka berukuran 10
Cantiknya boneka berukuran 10" ini dengan baju putih berhias bunga dipadu rok kotak-kotak dan kardigan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x