Mohon tunggu...
Dewi Gilang
Dewi Gilang Mohon Tunggu... Mahasiswa

Dewi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020

28 Oktober 2020   03:36 Diperbarui: 28 Oktober 2020   03:48 99 2 0 Mohon Tunggu...

Tepat hari ini 28 Oktober 2020 kita seluruh Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 yang diselenggarakan di beberapa lembaga nonpemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan, badan usaha swasta, serta BUMN.

Namun, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena terjadi di tengah pandemi Covid-19 atau Corona yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020.

Pada pelaksanaan kegiatan Hari Sumpah Pemuda ini memperhatikan Keppres No. 11/2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19 untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Dengan menghindari kerumunan serta tetap menerapkan protokl kesehatan untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora mengusung tema memperingati Hari Sumpah Pemuda Bersatu dan Bangkit. Memiliki makna pemuda Indonesia yang tidak boleh bercerai-berai. Meskipun berbeda-beda, pemuda Indonesia harus tetap satu dengan semangat persatuan yang sama-sama dipelihara. 

Maka dari itu para pemuda Indonesia harus bersatu lalu bangkit. Semangat gotong royong ini juga harus dikedepankan dalam menghadapi berbagai masalah, salah satunya menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 

Berikut ini penjelasan mengenai logo Sumpah Pemuda 2020:

Logo Sumpah Pemuda 2020 (kemenpora.go.id)

Dirilisan logo peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 1 Oktober 2020 lalu, Zainudin Amali selaku Menpora

Pada konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melanbangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan covid-19.

Dua insan ini menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun.

Warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan atau pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN