Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketika Telinga Diteriaki Sosok Tak Kasat Mata

3 Maret 2022   22:30 Diperbarui: 3 Maret 2022   22:35 878
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita sedikit seram pengalaman pribadi pada saat dini hari (sumber gambar: pixabay.com/250432)

Malam Jumat cerita horor sedikit tak apa-apa ya
Kalau pas kejadiannya sih seram juga
Tapi kalau diingat-ingat sekarang, jadi lucu juga
Aku diteriaki makhluk astral saat masih kuliah

Jaman kuliah di Surabaya
Aku ngekos pertama di dekat universitas
Ada sekitar 30-an mahasiswi di satu kosan
Kami mencuci dan menjemur pakaian bergantian

Jika mencuci pagi atau siang hari
Maka aku harus mengantri
Belum urusan mengantri menjemur lagi
Bisa-bisa baju yang sudah kucuci bau lagi

Akhirnya aku mencuci baju dini hari
Sambil sekalian sahur Senin Kamis
Awal-awal tak masalah karena saat itu aku masuk pemberani
Aku mencuci dan menjemur baju sendiri

Hingga ada suatu peristiwa
Suatu dini hari yang tak biasa
Karena terasa sepi dari biasanya
Tapi aku tetap mencuci seperti biasanya

Dan ketika asyik mencuci, kupingku diteriaki dengan kencang
Aku gelagapan karena tak ada siapa-siapa
Aku langsung lari masuk kamar
Kukunci kamar dan kuberdoa dengan terbata-bata

Aku gemetaran hingga adzan berkumandang
Aku malah lupa tak makan apa-apa
Aku juga lupa menuntaskan cucian
Paginya aku dimarahi kakak-kakak yang antri soal cucian

Ketika ingat kejadian itu jadi merinding lagi, sungguh tak enak (sumber gambar: pixabay.com/prettysleepy) 
Ketika ingat kejadian itu jadi merinding lagi, sungguh tak enak (sumber gambar: pixabay.com/prettysleepy) 


Sejak itu aku kapok mencuci pakaian dini hari
Tunggu saja hingga ada cahaya
Tapi itu bukan kali terakhir aku diteriaki
Ada yang kedua di tempat berbeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun