Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tentang Anime Shoujo

27 Oktober 2021   00:00 Diperbarui: 27 Oktober 2021   00:23 190 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Akatsuki no Yona salah satu anike shoujo beken (sumber gambar: akatsuki no yona fandom)


Di Indonesia dulu sempat beken manga serial cantik. Ceritanya umumnya tentang percintaan dan kehidupan sekolah. Manga serial cantik adalah bagian dari manga shoujo. Ia akan menjadi anime shoujo bisa dijadikan film, baik film layar lebar maupun serial anime. Lantas apa sih yang dimaksud anime shoujo?

Anime shoujo sebenarnya lebih berfokus ke target pembaca. Anime jenis ini umumnya ditujukan bagi penonton perempuan dengan usia 10-18 tahun.

Tema-temanya sebenarnya bukan hanya kehidupan sekolah, hubungan pertemanan, dan juga percintaan. Meski memang kebanyakan anime shoujo itu ringan dan merupakan jenis slice of life. Namun tak sedikit anime shoujo yang membahas tentang fantasi, histori, dan petualangan.

Nah,  biar banyak penontonnya biasanya tokohnya dibuat memiliki love interest karakter yang tampan atau yang unik. Ia juga digambarkan sebagai karakter yang hangat dan mudah dicintai.

Contoh anime shoujo ada banyak. Di antaranya "Candy-candy", "Lady Oscar", "Sailor-Moon", "Chibi Maruko-chan", "Akatsuki no Yona", "Orange", Tenki no Ko" alias "Weathering with You", Kimi no Na wa", "Your Lie in April", dan masih banyak lagi. Selain disukai penonton perempuan, tak sedikit juga penggemarnya yang merupakan kaum adam.

"Candy-candy" bisa dibilang serial anime shoujo yang populer. Penggemarnya juga banyak dari benua Eropa dan Amerika. Ia digambarkan memiliki kisah yang berliku-liku seperti opera sabun. Namun ceritanya memang menyentuh.

Serial anime
Serial anime "Candy-candy" banyak penggemarnya (sumber gambar: IMDb)


Candy dibesarkan di panti asuhan. Ia kemudian menjadi salah satu pelayan, namun nasib baik membuat ia diangkat anak oleh keluarga bangsawan Audrey. Candy sendiri adalah remaja yang baik hati dan mudah bersahabat. Ya tak heran jika kemudian banyak pria yang menyukainya. 

Sosok yang paling difavoritkan penonton adalah Terry dan Albert. Banyak yang berharap Candy akhirnya bersama dengan Albert atau Terry.

"Candy-candy" adalah cerita yang ringan dengan cerita yang dibuat agak dramatis. Cerita dengan fiksi sejarah yang agak kompleks tersaji dalam serial "Lady Oscar" yang diangkat dari manga
"Rose of Versailes". Ia bercerita tentang sosok putri bangsawan yang tomboy dan menjadi prajurit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan