Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"The Batman" dan Tembang Nirvana yang Sama-Sama 'Dark'

25 September 2021   22:51 Diperbarui: 25 September 2021   22:54 141 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"The Batman" dan Tembang Nirvana yang Sama-Sama 'Dark'
Setelah dua dekade, tembang Nirvana "Something in The Way" kembali populer berkat jadi OST. The Batman (sumber: billboard.com)

Something in the way
Mmm-mmm
Something in the way, yeah

Video trailer "The Batman" sudah dirilis. Nampak terlihat nuansa filmnya yang dark khas film-film superhero DC Comics. Dalam trailer ini selain menunjukkan sosok beberapa lawan Batman, juga diiringi musik lawas yang pasti dikenal penggemar musik grunge. Ya, ia adalah tembang Nirvana yang kelam, "Something in The Way"

Musik skoring dan soundtrack Batman rata-rata memang jempolan. Ada begitu banyak tembang soundtrack Batman yang populer seperti "The Beginning is The End is The Beginning" dari The Smashing Pumpkins dan "Hold Me Thrill Me Kiss Me" dari U2.

Nah ketika "The Batman" merilis video trailer dengan tembang Nirvana, semua fans menyambut gembira. "The Batman" dan tembang Nirvana, berjudul "Something in The Way" nampaknya selaras. Sama-sama mengusung nuansa yang kelam.

Dalam "The Batman" yang diperankan Robert Pattinson, sosok Batman digambarkan berusia sekitar 30 tahunan. Raut mukanya di sini nampak seperti kurang tidur dan menyimpan amarah. Ada beberapa sosok kriminal di sini yang dihadapinya, Penguin alias Oswald Cobblepot yang diperankan Colin Farrel dan The Riddler alias Edward Nashton yang diperankan Paul Dano.

Nah omong-omong tentang tembang Nirvana ini liriknya relatif minim. Hanya dua bait yang berulang. Lagu ini diciptakan Kurt Cobain dan dimasukkan dalam album keduanya, "Nevermind". (1991) Ia juga dimainkan secara akustik dalam acara MTV Unplugged pada tahun 1993.


Liriknya sederhana dan menarik. Jika diperhatikan ceritanya tentang sebuah pengalaman tinggal di bawah jembatan dengan beratap terpal. Si penghuninya menyantap makanan dari menangkap ikan. Sedangkan hewan-hewan yang dijeratnya kemudian jadi hewan peliharaannya.

Underneath the bridge
Tarp has sprung a leak

And the animals I've trapped
Have all become my pets
And I'm living off of grass
And the drippings from my ceiling
It's okay to eat fish
Cause they don't have any feelings

Something in the way
Mmm-mmm
Something in the way, yeah
Mmm-mmm

Konon ada masa Kurt Cobain remaja pernah hidup di bawah jembatan. Namun pihak keluarga menampiknya. Entah cerita mana yang benar. Tapi sebuah lagu tidak harus kisah nyata, bukan?!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan