Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ikut Deg-Degan Bikin Event Bareng KOMiK

1 Agustus 2021   18:03 Diperbarui: 1 Agustus 2021   18:06 109 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ikut Deg-Degan Bikin Event Bareng KOMiK
Wah kapan ya bisa ikut nobar tematik lagi bareng KOMiK | dok. Agung Han

KOMiK tahun ini memasuki usia tujuh tahun. Konon angka tujuh adalah angka keberuntungan. Ya siapa tahu tahun ini dan tahun-tahun mendatang komunitas film KOMiK bisa raih banyak keberuntungan.

Sejak tahun 2014 KOMiK sudah mewarnai Kompasiana. Aku masih ingat awal-awal bergabung dengan komunitas KOMiK. Waktu itu aku ikut nobar "Brush with Danger" dan film-film Thailand yang umumnya lucu dan romantis.

Ketika kemudian bergabung sebagai pengurus di komunitas film ini ada banyak hal seru yang kami jumpai. Kami mendekati beberapa lembaga untuk kami ajak sebagai partnership acara kami, dari CGV, Kineforum, dan lembaga-lembaga bahasa Prancis dan Jerman  juga layanan streaming.

Yang biasa ditanyakan oleh mereka adalah kok komunitas film namanya KOMiK. Hahaha. Meskipun sudah dijelaskan kepanjangannya adalah Kompasianer Only Movie enthusiast Klub, tapi mereka masih keheranan. Dulu ada ide untuk ubah nama, tapi karena nama KOMiK sudah telanjur melekat, rencana ubah nama pun gagal.

Oleh karena bergelut di bidang film, Komiker juga punya banyak kesempatan berjumpa dengan sineas perfilman, baik dalam maupun mancanegara. Yang paling kuingat adalah wawancara bareng pemeran film "Bad Genius" dan "Homestay", Teeradon "James" Supapunpinyo.

Aku baru ngeh ia begitu banyak fansnya setelah sesi wawancara berakhir. Kulihat di luar lounge, ada barisan fans yang menunggu dan membawa hadiah. Wah padahal tadi aku duduk berdekatan dengan James dan akunya biasa saja.

Menurutku ia aktor yang sopan dan ramah. Demikian juga dengan sutradara film "Homestay", Parkpoom Wongpoom
yang sering berkolaborasi dengan Banjong Pisanantakun menggarap film beken seperti "Shutter" dan "Pee Mak". Ia begitu rendah hati.

Kami sebagai Komiker juga rajin mencicipi beberapa jenis studio film, dari  nonton konser dilanjut nobar di studio Starium yang besar, ScreenX yang bisa merasakan sensasi menonton 270 derajat hingga Gold class yang ada kasur dan selimutnya. Pas banget filmnya horor waktu itu. Jadinya pas takut bisa nutup wajah pakai selimut.

Ada banyak kenangan pada saat nobar bareng KOMiK. Namun kenangan yang juga tak terlupa adalah ketika aku berperan sebagai panitia event. Aku terlibat sebagai pengurus KOMiK sejak tahun 2017. 

Waktu itu masih bareng dengan Dina dan Pak Agung Han. Hingga Dina kembali ke Prancis dan Pak Agung berkutat dengan Ketapels. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan