Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kelanjutan Serial Animasi 90-an He-Man dalam "Master of Universe: Revelation"

25 Juli 2021   00:00 Diperbarui: 25 Juli 2021   01:01 164 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelanjutan Serial Animasi 90-an He-Man dalam "Master of Universe: Revelation"
Serial He-Man dulu diputar di TVRI | sumber: Mariviu.com

"By the power of Grayskull...
I have the power..." (He - Man alias Adam)

Serial animasi "He-Man and The Master of The Universe"dulu begitu populer. Film serial ini ditayangkan TVRI pada awal tahun 90-an. Tokoh-tokohnya ada Adam alias He-Man yang memiliki pedang dan kekuatan sihir, harimau penakut yang berubah jadi pemberani berjuluk Cringer, Orko si penyihir lucu dan penyihir perempuan sakti yang berdiam di Kastil Grayskull. Kini serial ini memiliki kelanjutan yang mulai tayang di Netflix baru-baru ini.

Serial animasi berjudul "Master of The Universe: Revelation" ini melanjutkan kisah yang ada dalam serial yang dibuat dan dirilis tahun 80-an tersebut. Jadi bagi penonton serial animasi ini, akan lebih mudah memahami cerita dan semesta kisah ini apabila sudah pernah menyaksikan film serial lawasnya dulu. Tapi tak apa-apa juga sih jika belum, aku juga sudah lupa-lupa ingat ceritanya.

Karakter-karakter utama dalam film animasi ini masih dipertahankan. Ada Adam alias He-Man, Teela, Orko, Cringer, Man-At-Arm alias Duncan, si harimau Cringer, dan penyihir Kastil Grayskull. Di pihak musuh juga ada Skeletor, Evil-Lyn, dan Beast-Man.

Gaya kartunnya setia mengikuti serial lawasnya | sumber: Digitalspy.com
Gaya kartunnya setia mengikuti serial lawasnya | sumber: Digitalspy.com


Ada lima episode dalam musim pertama serial animasi ini. Satu episode berkisar 23 - 27 menitan. Nantinya akan ada musim keduanya.

Dalam episode pertama, penonton langsung diajak menyelami konflik besar dalam serial ini. Diceritakan Kastil Grayskull diserang oleh pasukan besar Skeletor. Adam, Teela, dan Duncan beserta pasukan kerajaan langsung membantu si penyihir mengalahkan Skeletor. Namun rupanya Skeletor punya misi lain.

Akhirnya He-Man terpaksa mengorbankan diri. Ia dan Skeletor lenyap. Kepergian mereka membuat dunia Eternia damai, namun hanya sekejab.

Teela yang baru tahu Adam adalah He-Man begitu kecewa. Ia selama ini begitu dekat dengan Adam dan menganggapnya sebagai pangeran yang konyol dan pemalas. Ia sungguh marah ketika mengetahui Duncan, ayah angkatnya, Cringer dan Orko selama ini ikut membantu menyembunyikan rahasia Adam.

Ratu dan Raja sendiri tak kalah sedih. Putra mahkotanya tewas. Raja mengusir Duncan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x