Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Petualangan Loki Berlanjut untuk Perbaiki Garis Waktu

9 Juni 2021   15:49 Diperbarui: 9 Juni 2021   15:56 424 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Petualangan Loki Berlanjut untuk Perbaiki Garis Waktu
Loki kembali beraksi (sumber gambar: Disney/IMDb)

"We protect the proper flow of time" - Agen Mobius

Petualangan Loki Laufeyson sebagai God of Michief belum berhenti. Masih ingat pada sebuah adegan di "Avengers: Endgame"? Loki kabur setelah mencuri tesseract. Akibat ulahnya tersebut maka timbul kekacauan. Muncul percabangan pada garis waktu yang sakral. Ia pun kemudian ditangkap oleh petugas Otoritas Varian Waktu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Loki (Tom Hiddleston) terkejut ketika kabur ke sebuah gurun pasir lalu ditangkap oleh petugas yang menyebut dirinya sebagai varian penyebab kekacauan. Ia tak berkutik menghadapi mereka. Ia juga tak mampu memicu kekuatannya karena tempatnya ditahan bebas sihir. Menurut hakim Ravonna (Gugu Mbatha-Raw) ulahnya itu bisa memacu munculnya percabangan waktu dan peristiwa multisemesta (multiverse). Untuk itu ia memberikan hukuman agar Loki untuk direset, namun ada yang tak setuju.

Namun di satu sisi, petugas Otoritas Varian Waktu sedang menghadapi kasus yang berbahaya. Petugas mereka beberapa di antaranya terluka oleh sosok yang berbahaya. Petugas senior, agen Mobius (Owen Wilson), yakin Loki dapat membantu menangkap sosok berbahaya tersebut. Ia mencoba membujuk Loki untuk membantunya. Sayangnya Loki menolak.

Serial dengan Nuansa yang Jenaka
Akhirnya Loki punya serial sendiri. Fans Loki memang cukup banyak. Berbeda dengan serial "Wanda & Vision" yang seperti komedi slapstick, dan serial "Winter Soldier & Falcon" yang bromance-nya kental, serial Loki pada episode pertamanya ini terasa jenaka. Cocok dengan karakter Loki yang merupakan dewa kejahilan alias dewa biang onar.

Loki jadi tak berdaya (sumber gambar: Disney/IMDb)
Loki jadi tak berdaya (sumber gambar: Disney/IMDb)

Sosok Loki memang sejak dimunculkan kali pertama oleh Marvel Cinematic Universe, itu kepribadiannya susah ditebak. Tingkat kejahilannya itu tak lagi lucu, tapi banyak menyusahkan. Tapi kadang-kadang ia sadar dan berbalik menjadi kawan. Namun, ketika sisi jahatnya kembali menguasai dirinya, ia pun kembali menjadi tokoh antagonis. Begitu terus.

Dalam film ini ia juga mencoba memanipulasi para petugas Otoritas Varian Waktu. Tapi sayangnya agen Mobius rupanya sudah paham akan karakter dirinya, sehingga sulit untuk dikibuli. Ia juga punya alat untuk memanipulasi waktu sehingga Loki tak berkutik.

Dialog antar keduanya mewarnai separuh durasi film. Di sini Owen Wilson yang dikenal sebagai aktor yang banyak berperan di film komedi, mampu mengimbangi Tom Hiddleston yang sudah dikenal sebagai Loki. Interaksi keduanya menarik.

Dari episode pertama ini sudah jelas tema ceritanya adalah upaya menjaga satu garis waktu sakral. Entah apakah Loki nantinya mau bekerja sama atau malah makin membuat kekacauan tunggu saja di episode berikutnya. Direncanakan serial ini akan terdiri dari enam episode dengan durasi berkisar 40-50 menit per episodenya. Kalian bisa menyaksikannya di Disney+ Hotstar yang episodenya diperbarui setiap Rabu pukul 14.00 WIB.

Owen Wilson hadir di sini sebagai Agen Mobius (sumber gambar: Disney/IMDb)
Owen Wilson hadir di sini sebagai Agen Mobius (sumber gambar: Disney/IMDb)

Film serial yang naskahnya ditulis oleh Michael Waldron dan disutradarai oleh Kate Herron ini berdasarkan cerita dalam komik  Loki. Serial "Loki" ini sendiri memiliki visual yang menawan. Desain setnya tentang lokasi Otoritas Varian Waktu dan tempat-tempat lainnya itu menawan. Kualitas CGI-nya tak kalah dengan CGI yang biasa digunakan oleh Marvel untuk film-film layar lebarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x