Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Metal Bertemu J-Pop dalam "Kingslayer", Kolaborasi Unik Bring Me The Horizon dan BABYMETAL

9 Mei 2021   04:50 Diperbarui: 17 Juni 2021   13:33 855 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Metal Bertemu J-Pop dalam "Kingslayer", Kolaborasi Unik Bring Me The Horizon dan BABYMETAL
Duo imut BABYMETAL dan Bring Me The Horizon berkolaborasi (sumber: Rollingstone.com)

Bagaimana bila band metal asal Inggris Bring Me The Horizon berkolaborasi dengan penyanyi bersuara imut khas anime, Suzuka Nakamoto dengan BABYMETAL-nya? 

Kolaborasi yang nampaknya aneh tapi ternyata unik dan berhasil. Coba dengarkan tembang "Kingslayer", kalian bisa teradiksi, bakal ingin mendengarnya lagi dan lagi.

YouTube tiba-tiba menawarkan sebuah tembang dari Bring Me The Horizon. Wah sudah lama aku tak mengikuti band cadas ini. Di judul lagu "Kingslayer", tertera mereka berkolaborasi dengan band asal Jepang yang beraliran kawaii metal bernama BABYMETAL. Kawaii metal, eh genre apa lagi itu? pikirku.

Aku tercenung ketika mendengar intronya. Aku langsung menyukainya. Oh ini seperti musik rock awal tahun 2000-an. Cadas dan segar. Aku sudah lama tak mendengarkan lagu-lagu Bring Me The Horizon (BMTH). Dan dari intro lagunya aku sudah tahu, menurutku ini salah satu lagu terbaik band yang didirikan tahun 2004.

Kualitas vokal Oliver Sykes, vokalis BMTH masih cukup baik. Jangkauan nadanya masih lebar, kemampuan scream-nya di tembang ini juga enak didengar.

Tunggu ini baru awal lagu. Lalu ada scream lainnya yang pastinya bukan milik Oliver, tapi personel BABYMETAL, Moa Kikuchi. Wow ini semakin baik.

Lalu hadirlah suara yang bak anomali dalam lagu-lagu BMTH. Suara imut nyaring khas lagu-lagu dalam anime. Ini suara Suzuka, vokalis BABYMETAL. Eh...

Awalnya agak aneh, tapi entah bagaimana warna vokal imut Suzuka menyatu dengan musik dan bisa berselaras dengan vokal Oliver dan scream Moa. Lagu yang unik. Dan juga entah bagaimana lagu ini bisa aku teradiksi. Ingin dengar lagi dan lagi.

Lagu cadas ini cocok untuk menjadi tembang soundtrack film anime seperti "Demon Slayer", "Fullmetal Panic", dan "Fairy Tail", juga animasi laga seperti "Mortal Kombat" dan "Resident Evil" .

Lagu ini bercerita tentang keberanian meruntuhkan sistem yang rusak. Seseorang merasa hidupnya damai dan mapan, padahal ia dikendalikan oleh banyak hal. Pendapat orang lain, salah satunya. "Kingslayer", dalam lagu ini bisa bermakna berani keluar dari sistem pengekang tersebut.

Hi are you looking for the other side?
Feel like nothing ever seems quite right?
Are you circling the drain pipe, getting off on pain like
You're corrupted? (
Lirik oleh Oliver dan Jordan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x