Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Godzilla Vs Kong" Pertarungan Epik Dua Titan

25 Maret 2021   10:24 Diperbarui: 25 Maret 2021   10:41 506 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Godzilla Vs Kong" Pertarungan Epik Dua Titan
Godzilla lawan Kong siapa yang akan kalah? (Sumber gambar: DenOfGeek)

"There can't be two alpha titans" - (Ilene Andrews)

Monsterverse skalanya semakin besar dan meluas. Dalam film "Godzilla vs Kong", Godzilla dipertemukan dengan titan yang tak kalah kuat, yaitu Kong. Di antara dua titan tersebut, mana yang paling kuat?

Oh iya ulasan berikut ada sedikit mengandung spoiler.

Latar waktu film ini adalah tiga tahun pasca Godzilla menyelamatkan manusia dari ancaman Ghidorah. Selama ini bangsa manusia sudah 'kadung' percaya Godzilla melindungi mereka. Hingga suatu ketika Godzilla menyerang kantor pusat Apex Cybernetics.

Tidak semua orang percaya Godzilla menyerang tanpa alasan. Seorang podcaster, Bernie Hayes (Brian Tyree Henry), yang menyamar bekerja di Apec merasa ada sesuatu yang mencurigakan di perusahaan tempat ia bekerja.

Madison Russell (Millie Bobby Brown), putri peneliti Monarch, karakter dalam film Godzilla sebelumnya, juga yakin selama ini Godzilla punya pola serangan tertentu. Ia pun mengajak temannya,  Josh (Julian Dennison), menemui Bernie.

Di tempat lain demi tawaran menemukan sumber tenaga dahsyat di rongga bumi maka Dr. Nathan Lind (Alexander Skarsgard), geologis Monarch, bersedia memimpin misi menemukan sumber kekuatan rongga bumi dengan bantuan Kong. Awalnya ia ragu karena kakaknya tak selamat ketika melakukan misi yang serupa. Tapi CEO Apex Cybernetics Walter Simmons (Demian Bichir) meyakinkannya kendarannya sudah dilengkapi teknologi canggih untuk menangani gravitasi terbalik di sana.

Nathan kemudian meminta ijin membawa Kong kepada peneliti Kong di Skull Island, Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall) dan putri angkatnya, Jia (Kaylee Hottle). Ia yakin tempat tersebut kampung halaman Kong.

Namun rupanya kehadiran Kong di kapal terendus Godzilla. Pertarungan memerebutkan posisi alpha tak dapat dihindari.

Poster resmi film (sumber gambar IMDb)
Poster resmi film (sumber gambar IMDb)

S
emua Film Potensial Tapi Eksekusinya Agak Berantakan
Bagi Kalian yang telah mengikuti dua film Godzilla sebelumnya, "Godzilla: King of The Monsters" (2019) dan "Godzilla" (2014) dan  serta sudah menyaksikan film "Kong: Skull Island" (2017) maka akan lebih mudah mengikuti film ini karena beberapa karakternya kembali hadir dalam film ini. Namun, jika belum menontonnya juga tak mengapa karena film ini bukan film rumit dan mudah dicerna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x