Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan TI - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Reuni dan Rujakan di Kompasianival

20 November 2020   23:57 Diperbarui: 21 November 2020   00:23 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahun lalu KOMiK buka stan (dok. KOMiK)

Selain teman-teman satu kantor, satu kuliah, satu kampung, dan lainnya, ada satu lagi lingkungan pertemanan yang kupunya, teman-teman kompasianer. Berawal dari nangkring kemudian jadi teman diskusi dan berbagi inspirasi. Jika lama tak berjumpa, rasanya ada yang kurang. Di ajang Kompasianival lah kemudian kami dipertemukan.

Apa sih yang kurindukan di ajang Kompasianival? Sebenarnya bukan acara pembukaan oleh menteri, acara dengan narasumber A dan B, atau hiburan oleh X dan Y. Itu sekadar pelengkap menurutku. Yang utama malahan hal-hal yang sederhana, kumpul-kumpul bersama kompasianer, baik kompasianer lama maupun yang belum pernah ikut nangkring.

Aku kangen dengan duet mba Indah Noing dan Reno yang selalu bermurah hati dan telaten membuatkan rujak buat para kompasianer. Rujak inilah yang dinanti-nanti, adanya pas Kompasianival.

Selain rujak, bosss Madyang biasanya juga mengadakan potluck. Kompasianer diminta untuk urun jajan, makanan, dan minuman untuk dinikmati bareng. Inilah yang bikin suasana gayeng. Ada jajanan Medan dari mba Willy yang kadang-kadang dari nun jauh di sana menyempatkan hadir di Kompasianival, juga aneka camilan daerah lainnya.

Jika ada komunitas yang membuka stan, biasanya juga jadi tempat untuk nongkrong. Tahun lalu KOMiK buka stan. Kami jualan buku karya komiker, pameran beberapa foto kegiatan dan atribut film, juga mengadakan kuis dengan hadiah dalam balon. Ini nih yang seru, reaksi wajah peserta yang was-was dengan letusan balon. Hadiahnya banyak waktu itu, ada tumbler, tas, dan camilan.

Kami tahun lalu rilis buku (dok. KOMiK)
Kami tahun lalu rilis buku (dok. KOMiK)
Jika tak ada stan dan tempat nongkrong juga tak masalah, biasanya ada yang berbaik hati menraktir. Ya kalau nggak ada ya bayar-bayar sendiri. Kami kumpul di sebuah tempat makan lalu ngobrol ngalor ngidul sampai puas. Dari bahas yang serius hingga yang remeh-temeh, dari ngerumpi, bisa berubah jadi diskusi dan menghasilkan inspirasi.

Tahun ini Kompasianival diadakan secara virtual. Nuansa guyup dan gayengnya mungkin agak kurang terasa. Tapi setidaknya acara ini juga patut disyukuri karena masih bisa diadakan pada masa pandemi ini, yuk ramaikan Kompasianival.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun