Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Misteri dalam Drama Psikologi "I'm Thinking of Ending Things"

7 September 2020   12:25 Diperbarui: 8 September 2020   08:45 1104 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Misteri dalam Drama Psikologi "I'm Thinking of Ending Things"
Perjalanan itu nampaknya tak berakhir (sumber: IMDb/Netflix)


"I'm thinking of ending things. Once this thought, arrives, it stays". - Tokoh perempuan muda


Seorang perempuan muda melakukan narasi sepanjang perjalanan bersama kekasihnya. Percakapan monolog ini hanya ada di dalam benaknya.

Ia ingin menyudahi hubungannya dengan pria yang ada di sebelahnya. Hubungan yang baru terjalin tujuh pekan. Namun ia tak kuasa menampik ajakan kekasihnya ke rumah kedua orang tuanya.

Sepanjang perjalanan menuju rumah pertanian orang tua kekasihnya Jack (Jesse Plemons), wanita muda (Jessie Buckley) itu melamun sambil tetap melayani pertanyaan kekasihnya. Di luar dingin dan bersalju. Sepanjang perjalanan begitu sepi, seolah-olah hanya mobil mereka yang mengarungi perjalanan.

Selama perjalanan, si wanita muda itu merasai kejanggalan. Ia menemukan sebuh ayunan yang nampak baru di depan rumah reyot yang nampak tak berpenghuni. Ia juga melihat sebuah kedai mencolok di antara jalan yang sepi dari lalu-lalang kendaraan.

Ketika tiba di rumah Jack mengajaknya ke kandang ternak. Ia lalu bercerita tentang ternaknya yang meninggal secara janggal.

Keganjilan itu ada di mana-mana. Dari sikap kedua orang tua Jack juga perjalanan kembali dari rumah tersebut. Sebenarnya apa yang terjadi?

Ada Apa dengan Film Charlie Kaufman Ini?

Jika Kalian pernah menyaksikan film Charlie Kaufman sebelumnya yang berjudul "Eternal Sunshine of the Spotless Mind" maka mungkin Kalian bisa maklum jika jalan cerita dalam film ini penuh teka-teki. Dalam film yang dibintangi Jim Carrey dan Kate Winslet tersebut Charlie bermain-main dengan jalan cerita yang tak linier dan penuh kepingan puzzle, sama halnya dengan film ini.

Sebenarnya apabila mengetahui pembesut film ini adalah Charlie Kaufman, maka penonton seolah-olah sudah diingatkan bahwa film ini bakalan tak biasa. Bakal ada sesuatu kejutan seperti dalam film-film Charlie lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x