Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Makhluk-Makhluk Fantasi dalam "Maleficent"

23 Oktober 2019   09:17 Diperbarui: 23 Oktober 2019   09:21 0 2 1 Mohon Tunggu...
Makhluk-Makhluk Fantasi dalam "Maleficent"
Poster film Maleficent 2 (sumber: IMDb)

Film-film bertema fantasi kerap menghadirkan makhluk-makhluk unik yang menarik. Termasuk juga di kedua film "Maleficent". Dalam film sekuelnya, "Mistress of Evil" ada begitu rupa para peri (fairies) dan makhluk fantasi. Yuk kenalan dengan mereka.

Meskipun filmnya agak membosankan, namun harus diakui visual dari "Maleficent 2" begitu memanjakan mata. Mereka menggunakan CGI yang berkualitas walau kadang-kadang nampak berlebihan. Namun tak apa-apalah karena makhluk fantasinya jadi nampak keren. Sebenarnya ada banyak makhluk fantasi di film ini dan ini beberapa di antaranya:

Fey
Fey adalah makhluk sejenis peri yang fisiknya paling mirip dengan manusia. Fey memiliki penampakan yang khas dengan tanduk di atas kepala dan juga sayap. Mereka rata-rata memiliki kemampuan terbang dan sihir berkaitan dengan alam.

Bangsa fey memiliki tanduk (sumber: IMDb)
Bangsa fey memiliki tanduk (sumber: IMDb)

Ada begitu banyak jenis fey bergantung pada habitatnya. Ada fey yang hidup di hutan, gurun, dan juga dark fey seperti Maleficent.

Peri (Fairies)

Bangsa peri ini di dalam Maleficent beraneka rupa. Ada peri bunga dan peri daun yang mungil. Di antaranya peri air, peri yang mirip landak (hedgehog fairy), dan peri seperti jamur (mushroom fairy). Mereka adalah sahabat Maleficent dan Aurora yang tinggal di Moors.

Pixies
Pixies sebenarnya juga peri. Mereka berukuran lebih besar daripada peri pada umumnya dan penampilannya agak lebih mirip manusia. Mereka memiliki kemampuan sihir dan bisa terbang.

Pixies yang melindungi Aurora (sumber: artofvfx.com)
Pixies yang melindungi Aurora (sumber: artofvfx.com)
Dalam "Maleficent", ada tiga pixies yang ditugaskan melindungi Aurora saat masih kecil hingga remaja. Mereka adalah Knotgrass, Thistlewit, dan Flittle yang suka bersikap konyol. Mereka mengenakan baju merah, hijau, dan biru. Saat Aurora kecil mereka memberikan gift tapi mereka tak mampu melepas kutukan Maleficent.

Balthazar
Adalah monster pohon. Mereka pohon tinggi yang mampu bergerak dan menggunakan sulurnya sebagai senjata. Mereka adalah pelindung Moors yang kuat dan dapat diandalkan.

Balthazar si pelindung Moors (sumber: pinterest)
Balthazar si pelindung Moors (sumber: pinterest)
Tree Ogre
Dalan Maleficent juga sekilas ada tree ogre yaitu makhluk fantasi yang buruk rupa dan ukuran tubuhnya lebih besar dari peri pada umumnya.

Wallerbog
Bentuknya seperti gabungan hewan amphibia dan babi. Mereka makhluk air dan bisa juga hidup di darat. Mereka nampak konyol, ceroboh, dan suka bercanda.

Wallerbog yang lucu (sumber: gamemarket.ir)
Wallerbog yang lucu (sumber: gamemarket.ir)

Dragon dan Phoenix
Makhluk fantasi seperti naga dan phoenix juga muncul di "Maleficent". Mereka memiliki kemampuan yang membuat bangsa manusia kewalahan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x