Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Apa Kabar "The New Mutants", Ditunda atau Batal Tayang?

23 Agustus 2019   16:55 Diperbarui: 23 Agustus 2019   16:59 0 1 0 Mohon Tunggu...
Apa Kabar "The New Mutants", Ditunda atau Batal Tayang?
Sumber: digitalspy.com


Film "The New Mutants" yang merupakan bagian dari franchise "X-Men"nasibnya hingga kini tak pasti. Kepastian tayang masih belum jelas. Nasib mereka terkatung-katung.

Awalnya film ini dijadwalkan rilis pada awal tahun 2018, kemudian mundur 2 Agustus 2019, lalu diinfokan lagi ditunda dan kiranya tayang pada April 2020. Masih ada kemungkinan film ini ditunda atau malah bakal tak tayang sama sekali. Siapa tahu nantinya malah hanya diputar di Disney+.

Hal ini dikarenakan banyaknya kecaman serta keuntungan yang jauh di bawah perkiraan untuk "X-Men: Dark Phoenix". Selain itu, sejak 20th Century Fox diakusisi Disney maka kiranya jagoan X-Men akan bergabung dengan Avengers. Tapi jika melihat rencana timeline Marvel ke depan belum ada rencana pasti akan adanya proyek film tentang cross-over X-Men ke Avengers. Atau, bisa jadi masih ada film solo mereka yang dibuat oleh 20th Century Fox di bawah Disney karena kisah mutan ada dalam daftar proyek potensial.

Timeline phase 4 Marvel tidak menyebutkan secara spesifik keberadaan X-Men, tapi bisa jadi tetap dibuat (dok.polygon)
Timeline phase 4 Marvel tidak menyebutkan secara spesifik keberadaan X-Men, tapi bisa jadi tetap dibuat (dok.polygon)


Dari segi materi sebenarnya "The New Mutants" menjanjikan. Trailer-nya seperti film horor. Kelam dan nampak menyeramkan.

Konsep seperti ini, yaitu superhero dengan bumbu supranatural akan dibawa oleh film Marvel berikutnya yaitu petualangan Doctor Strange bersama Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Judulnya adalah "Doctor Strange in The Multiverse of Madness" yang direncanakan tayang tahun 2021.

Sebelumnya konsep superhero dengan unsur horor dibawakan dalam "Brightburn" yang merupakan antitesis dari ""Superman". Konsep yang segar dan menarik. Horornya lumayan menggigit. Oleh karenanya aku antusias akan film "The New Mutants" ini.



"All of You Are Dangerous"

"The New Mutants" membahas tentang lima remaja mutan. Mereka dibawa ke sebuah bangunan rahasia dan kemudian diinterogasi. Kata mentor dan dokter yang memeriksa mereka, bangunan tersebut bukan sebuah rumah sakit, melainkan rumah hantu.


Dari trailer-nya suasana bangunan tersebut memang mencekam. Lorong-lorong panjang nampak gelam dan sunyi. Kemudian nampak wajah-wajah di dinding. Entah makhluk apakah itu. Di dekat bangunan juga terdapat pemakaman.

Kelima mutan yang akan berjuang untuk masa depan mereka adalah Magik yang mampu melakukan teleportasi, Wolfsbane si manusia serigala, Cannonball yang mampu terbang, Sunspot yang mampu memanipulasi energi matahari, dan Mirage yang mampu menciptakan ilusi.

Film ini disutradarai sutradara yang sukses membesut "The Fault in Our Star" yaitu Josh Boone. "The New Mutants" dibintangi oleh Maisie "Arya" Williams, Anya Taylor Joy, Henry Zaga, Charlie Heaton, Blu Hunt, Cecilia Reyes, dan Happy Anderson.

Maisie Williams yang sukses sebagai Arya
Maisie Williams yang sukses sebagai Arya

Dulu film ini direncanakan akan menjadi film terakhir "X-Men". Tapi entah bagaimana kemudian nasib film ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x