Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Artikel Utama

Deretan Film Apik Pengisi Libur Lebaran Ini Tayang di Televisi

31 Mei 2019   17:16 Diperbarui: 5 Juni 2019   02:20 841 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Deretan Film Apik Pengisi Libur Lebaran Ini Tayang di Televisi
Film-film indonesia jadi primadona film lebaran. Kali ini juga banyak yang tayang di teve (Bahan gambar: Tribun, Beritagar, dan Liputan6)

Film-film lebaran identik dengan film yang bisa ditonton rame-rame bersama keluarga. Genrenya beragam dari yang komedi, horor hingga drama keluarga. Yang menarik di tahun ini, film-film Indonesia berkualitas bukan hanya bisa ditonton di layar lebar. Sejumlah film apik juga tayang di televisi, sehingga tetap bisa nonton sambil kumpul dengan keluarga besar.

Tontonan televisi masih jadi salah satu primadona pada waktu masih kecil. Biasanya ada film atau acara lainnya yang menarik dan diputar saat hari H lebaran dan beberapa hari setelah Idul Fitri.

Dulu yang jadi favorit adalah film "Warkop DKI". Oleh karena penampilan yang paling diingat adalah Dono, maka orang-orang lebih sering menyebutnya film Dono.

Setelah era Dono berlalu maka kemudian hadir Srimulat. Aku ingat dulu ada stasiun yang hampir seharian memutar lawakan Srimulat. Awal-awal senang karena memang kocak, lama-kelamaan bosan.

Asyiknya nonton film di televisi saat lebaran itu karena nontonnya ramai-ramai bersama keluarga besar. Jadinya suasananya lebih santai daripada ketika nonton di bioskop. Kami menggelar karpet. 

Lalu sambil makan besar atau mengudap camilan kami pun asyik menonton. Tak ada yang marah ketika banyak penonton yang asyik berkomentar, malah suasana makin gayeng.

Nah, untuk tahun ini rupanya stasiun lokal berupaya kembali memberikan tontonan film yang menarik bagi penonton televisi. Film-film ini merupakan film Indonesia yang pernah tayang beberapa waktu lalu. Meski bukan film anyar, film ini tetap menarik untuk disimak bersama keluarga.

Film-film Indonesia berkualitas yang tayang selama libur lebaran di televisi di antaranya adalah "Kulari ke Pantai", "One Fine Day", "Critical Eleven", "Keluarga Cemara", "Yowis Ben", "Susah Sinyal" dan masih banyak lagi. Film-film ini tayang di SCTV sejak Rabu (5/6) hingga Minggu (9/6) mulai pukul 12.30 WIB.

"Asyiknya nonton film di televisi saat lebaran itu karena nontonnya ramai-ramai bersama keluarga besar. Jadinya suasananya lebih santai daripada ketika nonton di bioskop. Kami menggelar karpet."

Di antara deretan film tersebut ada lima yang kurekomendasikan karena temanya yang netral, cenderung disukai juga jam tayangnya yang 'ramah', tidak kemalaman. Di antara film tersebut juga bisa ditonton secara maraton, usai berhalal bihalal ke para tetangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x