Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Yuk Cari Tahu Serba-serbi "John Wick" Sebelum Menyaksikan "Final Chapter"-nya

14 Mei 2019   16:15 Diperbarui: 16 Mei 2019   16:26 0 9 5 Mohon Tunggu...
Yuk Cari Tahu Serba-serbi "John Wick" Sebelum Menyaksikan "Final Chapter"-nya
Aktor Keanu Reeves akan kembali bermain peran dalam John Wick: Chapter 3.(Instagram @johnwickmovie)

John Wick: Chapter 3 - Parabellum, film yang diperankan Keanu Reeves ini salah satu sekuel yang paling ditunggu-tunggu pecinta film tahun ini. 

Film ini disebut sebagai final chapter dari perjalanan John Wick dalam menghadapi para bounty hunter yang mengincar nyawanya. Film yang bakal tayang Rabu (15/5) ini juga menampilkan dua aktor laga tanah air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. 

Nah, sebelum menyaksikannya besok, refresh dulu yuk serba-serbi seputar John Wick.

Siapakah John Wick? 

Ia seorang pembunuh bayaran yang disegani. Ia sangat mematikan dengan kemampuan menembak dan bela dirinya. Ia disebutkan tak pernah gagal menjalankan misinya. John Wick juga mendapat julukan Baba Yaga, seseorang yang ditugaskan membunuh boogeyman.

Diceritakan oleh seorang pimpinan mafia Rusia, Viggo Tarasif, bahwa ia pernah meminta John Wick melakukan misi yang mustahil, tapi rupanya ia berhasil. Bahkan ia pernah melumpuhkan lawan hanya dengan sebatang pensil. Oleh karena kemampuan bertarungnya dan profesionalitasnya, ia disegani oleh pihak kawan dan lawan.

John Wick yang diperankan Keanu Reeves (dok.IMDb)
John Wick yang diperankan Keanu Reeves (dok.IMDb)
Fortis Fortuna Aiuvat

Di punggung John Wick terdapat tato bertuliskan "Fortis Fortuna Aiuvat". Jika diterjemahkan maka maknanya adalah "keberuntungan pada pihak yang berani". Sebenarnya frase ini dalam bahasa Inggris merupakan motto sebuah kesatuan marinir di Amerika. Bisa jadi John Wick awalnya adalah seorang marinir, tapi belum dijelaskan.

Titik Balik John Wick

Titik balik John Wick ketika ia bertemu perempuan bernama Helen yang kemudian menjadi istrinya. Tidak dijelaskan bagaimana seseorang yang dingin seperti John Wick hatinya melembut oleh seorang perempuan. Juga belum diceritakan apakah John Wick berterus terang kepada calon istrinya tersebut tentang pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x