Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Pet Sematary," Teror dari Pemakaman Kuno

8 April 2019   07:52 Diperbarui: 9 April 2019   22:50 385 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Pet Sematary," Teror dari Pemakaman Kuno
Sumber: denofgeek.com

"Sometimes, dead is better"

Nama Stephen King seolah-olah sulit dilepaskan dari kisah horor. Ada banyak film horornya yang telah dilayarlebarkan. Di antaranya "Carrie", "The Shinings", "Misery", "It", dan "Pet Sematary". Judul yang terakhir kembali dilayarlebarkan. Seperti apakah "Pet Sematary" rasa baru?

Kisah diawali dengan kepindahan keluarga dokter Louis Creed (Jason Clarke) bersama istrinya, Rachel (Amy Seimetz), serta kedua anaknya, Ellie (Jete Laurence), dan Gage (Lucas Lavoie) menuju kota kecil di Ludlow, Maine. Louis lelah dengan kehidupan di kota Boston dan ingin lebih dekat dengan keluarganya.

Sebuah kisah horor dari Stephen King (dok. IMDb)
Sebuah kisah horor dari Stephen King (dok. IMDb)
Rumah barunya memiliki halaman belakang luas berupa hutan. Namun yang membuat istrinya was-was, depan rumah adalah jalan yang banyak dilewati truk dengan laju kencang.

Suatu ketika Ellie berjalan-jalan ke hutan dan menemukan tempat yang disebut "Pet Sematary". Ketika ia baru pindah ia memang penasaran dengan rombongan anak-anak bertopeng yang nampaknya hendak menguburkan seekor anjing.

Ellie penasaran dengan yang dilakukan anak-anak bertopeng (dok. IMDb)
Ellie penasaran dengan yang dilakukan anak-anak bertopeng (dok. IMDb)
Saat hendak memanjat melewati tumpukan batang pohon, ia dikejutkan tetangganya, Jud Crandall (John Lithgow). Ia yang tersengat lebah ditolong olehnya. Keluarga Louis kemudian bersahabat dengannya.

Louis dan Rachel kemudian mengalami kejadian supranatural. Hantu seorang murid yang tertabrak dan meninggal memberikan peringatan ke Louis agar tak melewati sebuah batas. Rachel dihantui oleh momen ketika saudarinya tewas saat ia masih anak-anak.

Konflik mulai bergulir ketika kucing Ellie, Church, tewas tertabrak. Kuatir Ellie bersedih, Jud mengajak Louis memakamkannya di tempat tersembunyi, melewati tumpukan batang pohon, di sebuah bukit kecil. Keesokan harinya Elie bercerita jika ia melihat Church di luar.

Kucing itu Kembali (dok. IMDb)
Kucing itu Kembali (dok. IMDb)

Sebuah Kisah Horor Beralur Lambat
Film ini bergerak secara lambat. Penonton diajak menyelami situasi dan permasalahan yang mendera Louis dan Rachel, sebelum kemudian masuk ke menu utama.

Rachel mengalami trauma anak-anak, yang kembali hadir sejak ia pindah rumah. Sementara Louis menganggap keputusannya untuk pindah agar dekat dengan keluarganya sudah benar. Konflik personal digali dan bisa dilihat dari ekspresi pemain utama ketika dikonfrontasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x