Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Diminati, "Si Doel The Movie" Bakal Lewati Satu Juta Penonton?

4 Agustus 2018   15:16 Diperbarui: 4 Agustus 2018   17:01 1940 11 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atun dan Zaenab mengantar kepergian Doel ke Belanda (dok. Youtube.com/Falcon)

Kisah si Doel rupanya tetap menarik bagi masyarakat untuk mengikuti kelanjutannya. Apalagi bagi mereka yang setia menonton serialnya bertahun-tahun. Tak heran jika layar bioskop yang memutar Si Doel The Movie pun ditambah melihat keantusiasan masyarakat menyaksikan film ini di hari pertama (2/8).

Suasana bioskop Cijantung kala itu sesak oleh penonton yang terdiri atas kaum Ibu paruh baya dan anak-anak. Aku menebak-nebak film yang bakal mereka tonton. Film anak-anak sedang tidak diputar di bioskop ini. Jadi tebakanku berkisar antara film Kafir, Mission Impossible, dan Si Doel The Movie. Ketiganya bukan jenis film anak-anak tapi orang tua memang masih suka mengajak anak-anaknya tanpa memedulikan rating atau usia batasan minimal penonton. Ketika kemudian mereka mengerumuni studio yang sama dengan yang akan kutuju, aku tak merasa heran.

Sejak Kamis (2/8) mulai show pertama studio di Cijantung yang memutar Si Doel The Movie penuh sesak bahkan full book. Ketika jam pemutarannya ditambah pun juga tetap ramai. Dari akun media sosial @film_indonesia, jumlah penonton Si Doel The Movie selama dua hari tayang telah mencapai 279 ribu penonton.

Si Doel The Movie telah meraih 279 ribu penonton pada hari kedua pemutaran (dok. Instagram.com/film_indonesia)
Si Doel The Movie telah meraih 279 ribu penonton pada hari kedua pemutaran (dok. Instagram.com/film_indonesia)
Awalnya aku ragu hendak menonton film ini. Kisah Kasdullah alias si Doel setelah kepergian tokoh-tokoh ikoniknya seperti Pak Tile, Benyamien Sueb, dan Basuki apakah tetap menarik disimak ya? Tapi rupanya kecemasanku tak terbukti. Si Doel tetap kocak dan menarik untuk ditonton. Si Doel The Movie tetap menghibur salah satunya berkat duo paman dan keponakan yang rajin cekcok, Mandra dan Atun.

Si Doel The Movie Berkisah Tentang Apa?

Fokus cerita tetap ada pada si Doel (Rano Karno) yang sudah tak muda lagi. Sejak Sarah (Cornelia Agatha) meninggalkannya belasan tahun, Doel menikah siri dengan Zaenab (Maudy Koenadi). Kehidupannya belum kunjung membaik. Ia tetap tinggal di rumah orang tuanya bersama adiknya, Atun (Suti Karno) dan keponakannya, seta pamannya, Mandra (Mandra) yang bawel. Ibunya, Mak Nyak (Aminah Tjendrakasih) mengalami buta karena glukoma dan kelumpuhan sehingga hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Si Doel dikisahkan berprofesi sebagai teknisi lepasan. Sedangkan istrinya menerima pesanan kue-kue. Warung ibunya masih ada dan sehari-hari dijaga oleh Atun yang menjanda sejak kepergian suaminya, Karyo.

Harapan tiba ketika Doel mendapat tawaran menyediakan barang-barang untuk keperluan festival Tong-Tong di Belanda. Ia bahkan mendapat tiket pulang pergi cuma-cuma untuk mengantarkan barang tersebut oleh sobat lamanya, Hans (Adam Jagwani), yang sekarang menetap di Belanda. Mandra bahkan boleh ikut serta.

Mandra dan Doel diajak ke Belanda oleh Hans (dok. Youtube.com/Falcon)
Mandra dan Doel diajak ke Belanda oleh Hans (dok. Youtube.com/Falcon)
Kepergian tersebut disambut suka cita oleh Doel dan keluarganya. Namun, persoalan mulai hadir ketika Doel menyadari Sarah juga tinggal di Belanda. Apalagi Hans juga menyinggung-nyinggung tentang anak si Doel. Benarkah si Doel memiliki buah hati dari pernikahannya dengan Sarah?

Benarkah Sarah masih di Belanda? (Dok. Youtube.com/Falcon)
Benarkah Sarah masih di Belanda? (Dok. Youtube.com/Falcon)
Tetap Hidup Berkat Nostalgia dan Lawakan Mandra

Apa yang memikat dari sosok si Doel? Ia sosok yang pendiam dan terkesan membosankan, meskipun diperebutkan oleh dua wanita cantik, Sarah dan Zaenab.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan