Humaniora

Metode Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak

24 November 2017   14:37 Diperbarui: 24 November 2017   14:45 695 0 0

Saya punya metode untuk mengajar bahasa inggris. Menurutku metode itu menarik buat anak-anak. Metode ini hanya butuh papan tulis, spidol warna, dan imajinasi anak yang saya sebut itu Bikin Monster.Metodenya adalah membuat banyak Monster. Metode ini diinspirasikan dari guru bahasa inggris saya ketika saya belajar di sekolah dasar. Pertama, buat beberapa kelompok dengan empat anggota di setiap kelompok. Kedua, setiap kelompok membuat sebuah kalimat tentang bagian tubuh monster.

Contohnya, memiliki kepala berbulu ungu besar, memiliki dua tangan panjang dan kaki pendek, memiliki empat mata besar dan mulut besar, atau memiliki dua telinga kelinci panjang. Ketiga, guru memilih masing-masing kelompok untuk menyerahkan hukuman mereka dan guru menggambar apa yang diajukan anak-anak. Contohnya, ada empat kelompok dan masing-masing kelompok membuat sebuah kalimat. Ketika kelompok pertama menyerahkan hukuman mereka, guru harus menarik apa yang diajukan kelompok sampai kelompok terakhir.

Metode pengajaran bahasa inggris yang dapat diterapkan di taman kanak-kanak, karena metode ini sangat bagus. Anak-anak juga akan mudah mengerti setelah guru mengatakannya, Jadi anak-anak bisa belajar bahasa inggris dengan perasaan senang, dan bahasa inggris bukanlah pelajaran yang sulit bagi mereka. misalnya, saya mendapat cara mengajari anak-anak tentang bahasa Inggris dengan sebuah lagu. Saya tidak hanya mengajar anak-anak tapi membuat mereka bahagia dan bisa menikmatinya dengan menyanyikan lagu itu bersama. Selain lagu, saya belajar mengajar bahasa Inggris dengan kartu flash dan kami mempraktikkannya dengan membagi kelas menjadi empat kelompok. Hasilnya memuaskan. Keduanya bisa bisa membuat kita lebih mudah mengajar.

Cara yang dibutuhkan kartu flash seperti gambar binatang. Anak-anak harus menebak salah satunya (setiap kelompok hanya satu kartu flash). Setelah itu, setiap anggota kelompok harus memberikan gambaran mereka tentang gambar tersebut (dengan kalimat yang berbeda untuk setiap anggota). Contohnya, gambar kartu flash beruang. Anak pertama mengatakan, "Ini adalah beruang". Anak kedua berkata, "Ini cokelat". Uraian berikut seperti, "Ini besar", "suka makan dan tidur", atau "Ini seperti bermain di sungai". Setiap anggota hanya satu kalimat. Yang terakhir,semua anggota kelompok, katakan bersama tentang gambarnya.