Untuk menekan jumlah penderita yang terpapar COVID- 19 pemerintah membatasi kegiatan yang menimbulkan perkumpulan massa dalam jumlah banyak termasuk bersekolah. Kondisi ini menyebabkan pemerintah mengambil kebijakan untuk meliburkan segala kegiatan di bidang pembelajaran serta memperkenalkan alternatif proses pendidikan yang lain. Melalui Surat Edaran no 3 tahun 2020 pada Satuan Pembelajaran dan No 36962/MPK. A/HK/2020 tentang Penerapan Pembelajaran dalam Masa Darurat COVID- 19 hingga pemerintah memberlakukan aktivitas belajar secara daring dalam rangka penangkalan penyebaran COVID- 19 (Menteri Pembelajaran Nadiem Anwar Nakarim, 2020). Bertepatan pada 18 Maret 2020 seluruh aktivitas dalam berbagai sektor pendidikan serentak sementara waktu di liburkan ataupun ditunda demi mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia pada bidang pendidikan. Salah satunya ialah PAUD KOBER Miftahul Huda Desa Nanggewer,Kec.Pagerageung Tasikmalaya yang kini menerapkan pembelajaran daring.
Dengan majunya teknologi ,pembelajaran daring merupakan solusi pemerintah agar pembelajaran tetap berjalan salah satu contoh pemakaian nya menggunakan laptop/gadget yang tersambung ke internet yang bisa mengakses materi pembelajaran dan evaluasi pembelajaran seperti ruang guru,google class,Whatssapp , zoom meeting dll.
Tetapi di PAUD KOBER miftahul huda ini memiliki kendala saat pembelajaran daring, yaitu tidak semuanya orang tua peserta didik memiliki gadget yang menyebabkan pembelajaranya sendiri terhambat. Terlebih untuk tingkat pendidikan anak usia dini harus benar benar memperhatikan peserta didik dalam perkembangan belajarnya.
Namun dengan keadaan tersebut tidak mematahkan semangat para guru dan siswa, PAUD KOBER miftahul huda berinisiatif mengadakan 2 kali  pertemuan dalam seminggu untuk melihat perkembangan anak melalui tugas tugas yang diberikan seperti majalah baca ,mewarnai dan menulis . Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan sebelum memasuki kelas serta menjaga jarak selama pembelajaran berlangsung. PAUD KOBER miftahul huda juga melakukan parenting terhadap orang tua peserta didik untuk menyampaikan bahwa peran orangtua dirumah sangat besar dalam pembelajaran daring ini dan menyampaikan  permainan sederhana yang dapat dibuat sendiri dirumah  bagi anak agar saat pembelajaran anak tidak jenuh.
Dengan demikian pembelajaran di KOBER Miftahul Huda tetap berjalan dengan baik walaupun tidak sepenuhnya melakukukan pembelajaran tatap muka.Â