Mohon tunggu...
dewi sartika
dewi sartika Mohon Tunggu... Wiraswasta - ig : dewisartika8485

penyuka sejarah, travelling, kuliner, film dan olahraga

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Resensi Film Horor The Omen

9 Mei 2024   16:17 Diperbarui: 9 Mei 2024   18:12 1331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seamus Davey-Fitzpatrick sebagai Damien (imdb)

Ada yang bilang Immaculate mirip dengan The First Omen, presekuel dari The Omen. 


Film horor terbaik yang pernah saya tonton adalah The Omen versi 1976. Kenapa saya menyebut versi 1976? Karena memang film ini beberapa tahun kemudian diremake tepatnya tahun 2006 silam. Genre The Omen sendiri spesifik pada horor supranatural.


Berbeda dengan versi 1976, The Omen tahun 2006 bisa dibilang tak bagus-bagus amat. Hal ini terbukti kala situs Rotten Tomatoes menilai skor film horor ini dengan nilai 26%. Skor ini dperoleh dari review kritikus film. Sementara review dari penonton juga tak beda jauh hanya 40% yang dilambangkan dengan logo popcorn tumpah yang berada tepat di sebelah percikan hijau (review dari para kritikus).


Ya, sebenarnya sih, untuk film remake, saya sih tak terlalu peduli dengan skor yang diberikan Rotten Tomatoes mengingat kebanyakan film-film remake lebih banyak gagalnya alias gagal dari segi kualitas film aslinya.


Baiklah, daripada saya ngoceh banyak tentang skor yang didapat film ini, saya ingin bercerita sedikit tentang The Omen. Baik versi 1976 maupun remake-nya sudah saya tonton dua-duanya. Ya, meskipun sudah bertahun-tahun lalu setidaknya saya masih ingat jalan cerita film horor tersebut. Seingat saya, The Omen remake tak beda jauh dengan versi 1976.

Keterangan Film

Judul : The Omen
Sutradara : John Moore
Penulis Skenario : David Seltzer
Pemain : Liev Schreiber (Robert Thorne), Julia Stiles (Kate Thorne), Mia Farrow ( Mrs Baylock), Seamus Davey-Fitzpatrick (Damien)
Rilis :Juni 2006

Sinopsis The Omen



The Omen dibuka dengan seorang biarawan Katolik yang sedang melakukan presentasi di hadapan orang-orang termasuk Paus tentang tanda-tanda kehancuran dunia.


Adegan kemudian beralih kepada Robert Thorn, seorang diplomat di Roma yang tergesa-gesa menuju rumah sakit begitu mengetahui istrinya, Kate akan melahirkan. Sayangnya, bayi Kate meninggal. Pastor Spiletto lalu memberi saran agar Robert mengadopsi bayi yang dilahirkan di waktu yang sama dengan bayi Kate. Ibu bayi tersebut meninggal.  Pastor Spiletto terus meyakinkan Robert. Robert yang semula ragu akhirnya menyetujuinya. Ia pun memberitahu Kate bahwa bayi yang ia adopsi adalah bayi mereka yang baru lahir.

Mia Farrow sebagai Mrs. Baylock (imdb)
Mia Farrow sebagai Mrs. Baylock (imdb)
Selama merawat Damien, nama bayi adopsi tersebut, karier Robert menanjak. Ia diangkat menjadi duta besar Amerika untuk Inggris setelah duta besar sebelumnya meninggal dalam sebuah kecelakaan yang tak wajar. Sesudah pindah ke Inggris lalu mendiami bangunan yang menjadi tempat tinggal mereka, peristiwa tak wajar dialami Robert sekeluarga.


Peristiwa tragis terjadi tepat di acara ultah Damien. Pengasuh Damien melakukan bunuh diri diikuti kedatangan Mrs Baylock yang misterius pengganti pengasuh Damien serta anjing Rottweiler, penjaga Damien.


Dalam sebuah kesempatan pasangan Thorn membawa Damien untuik menghadiri acara di gereja. Mendekati gereja, Damien terus memberontak hingga membuat dahi Kate terluka. Setelah kejadian tersebut, Kate selalu bermimpi buruk tentang Damien.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun