Mohon tunggu...
Devi Meilana Trisnawati
Devi Meilana Trisnawati Mohon Tunggu... Seorang Sekretaris dan Guru Bimbel Paruh Waktu.

Sedang menempuh pendidikan di fakultas ekonomi. Selalu ingin belajar dari banyak orang, apalagi tulisan yang mereka buat. Selalu ingin maju dan berusaha untuk mengumpulkan kepercayaan diri.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Beberapa Soundtrack Drama Korea yang Bikin Kamu Sumringah!

21 Desember 2017   08:33 Diperbarui: 21 Desember 2017   11:44 0 8 3 Mohon Tunggu...
Beberapa Soundtrack Drama Korea yang Bikin Kamu Sumringah!
Sumber gambar: zaclip.com

Dear Kompasianers,

Apakah ada pecinta drama korea disini? Ya! Tak dapat dipungkiri disaat weekend, menonton drama korea bisa menjadi solusi disaat kamu loh! Kenapa? Disaat kamu mulai mengalami kanker alias kantong kering, kamu jadi bisa menghindari tawaran teman untuk diajak hangout bareng yang akan berpotensi menguras tabungan. Selain itu, menonton drama bisa juga menjadi solusi bagi kamu para pejuang LDR dan juga jomblowan maupun jomblowati. Yaa, siapa tahu ada yang buaper disaat melihat couple-couple bergentayangan di tempat-tempat umum menjelang satnight. Duh!

Menonton drama korea itu bukanlah sesuatu hal yang memalukan. Tergantung cara kita melihat dari sudut pandangnya. Mungkin saja mereka kaum-kaum yang terlanjur terpesona dengan aktor yang tampan dan identik dengan karakter "superhero" bagi seorang gadis jomblo yang selalu dibully (penulis gag ikut alay juga kan ya?hehe). Mereka merespon terlalu berlebihan.

Tidak sedikit kok penggemar drama korea yang kalem. Mereka justru tidak terlalu heboh. Tapi jangan heran, laptopnya penuh drama korea penuh drama mulai dari jaman Song Hye Kyo di Autumn In My Heart, Geum Jan Di yang dikelilingi cowok-cowok kaya nan tampan di Boys Before Flowers hingga Om Goblin datang dengan pedang saktinya.

Ya itulah salah satu kehebatan drama korea. Seperti yang diulas kompasianer sebelumnya, bahwa drama korea itu benar-benar dibuat bukan dengan gagap! Kolaborasi mulai dari riset film, tempat, pemain hingga soundtrack lagu itu dipadukan sesuai dengan tema. Berbicara mengenai soundtrack, selama penulis melihat drama korea, ternyata ada bebereapa lagu yang tidak kalah apik dengan lagu para K-Pop Idol. Paling tidak, bisa juga buat referensi di playlist lagu hp kamu!

Only You-Ost. Uncontrollably Fond

Lagu ini dinyanyikan oleh Junggigo, penyanyi berusia 37 tahun. Lagu ini merupakan soundtrack Uncontrollably Fond yang diperankan oleh Kim Woo Bin sebagai Shin Joon-young dan Bae Suzy sebagai Noh Eul. Lirik lagu ini menceritakan tentang kecintaan Shin Joon Young terhadap Noh Eul, cinta pertamanya. Shin Joon Young menyadari bahwa Noh Eul adalah satu-satunya hingga menjelang sisa-sisa akhir hidupnya. Hiks!

Talk Love-Ost. Descendants Of The Sun

Wohoo, drama yang bikin geger tahun 2016 ini hampir semua soundtracknya dikenal penggemar drama korea loh! Bahkan, salah seorang teman yang tidak menyukai drama korea inipun ikut menonton dan langung jatuh hati dengan akting Song Joong Ki. Talk Love dinyanyikan oleh K.Will, masternya soundtrack drama-drama korea. Keinget dong ya gimana malunya Kang Mo Yeon saat pengakuan cintanya kepada Yoo Shi Jin  yang ia rekam di handphone tersiarkan di seluruh camp pengungsian dan didengar langsung oleh Yoo Shi Jin. Cute banget ekspresi malunya Mo Yeon!

Song For Love-Ost. My Secret Romance

Meskipun drama ini ratingnya sedikit, namun banyak juga di tonton di aplikasi Viu tahun 2017. Drama ini mengisahkan pertemuan seorang pemuda dari keluarga yang kaya raya bernama Cha Jin Wook dengan seorang gadis sederhana nan polos, Yoo Mi. Tak disangka, saat Jin Wook menjalani menjalani hari-hari karena hukuman dari ayahnya karena sifatnya yang manja, ia menemukan cintanya pada Yoo Mi. Lagu ini dinyanyikan oleh Lyn, penyanyi wanita Korea yang juga pernah mengisi ost. My Love From The Stars. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x