Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Batal Wisuda Karena Kuota Penuh, Salah Siapa?

25 November 2022   20:54 Diperbarui: 25 November 2022   21:03 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc. by Dr. Tintin Susilowati, M.Pd.

Hari-hari menjelang penyelesaian S1 rasanya penuh dengan plot twist. Bertubi-tubi dan puncaknya gagal wisuda. 

Why? Sekalian numpang curhat ya, hehe.

Jadi wisuda yang akan digelar 3 Desember nanti dan kuotanya adalah 474, 450 untuk sarjana dan 24 untuk pascasarjana. Nah pendaftaran wisuda dibuka mulai tanggal 22-25 November. Naasnya, saya tetap tidak kebagian kuota meski mendaftar pada tanggal 23.

Kenapa saya tidak mendaftar pada tanggal 22? Ini pertanyaan menariknya.

Jadi pada Jumat tanggal 18 November, revisi saya baru di acc oleh dosen penguji 1 (mendapatkan tanda tangan di surat pengesahan). Lanjut saya mau minta tanda tangan ke penguji 2 dan ketua sidang. Sayangnya, ketua sidang sedang diluar kota dan mengiyakan untuk tanda tangan pada hari Senin.

Lalu pada Senin 21 November, setelah dari ketua sidang saya lanjut minta tanda tangan pak Dekan. Namun lagi-lagi tidak bisa langsung. Akhirnya tanda tangan pak Dekan ini baru beres pada Selasa 22 november.

Disini kesalahan saya adalah tidak langsung gas melengkapi persyaratan daftar wisuda pada tanggal 22. Tapi hari itu memang hectic menurut saya. Pagi saya ke kampus untuk mengambil tanda tangan, lalu setelahnya masuk kerja. Ditambah lagi sore sampai malam ada jadwal mengajar les privat.

Menimbang fakta bahwa tanggal 22 pendaftaran wisuda baru dibuka, maka saya memutuskan untuk mendaftar pada tanggal 23 saja. Singkat cerita pendaftaran wisuda beres dan tinggal menunggu verifikasi dari fakultas.

Namun hingga tanggal 25 November, ternyata pendaftaran wisuda belum diverifikasi. Curiga kuota penuh, saya akhirnya ke fakultas untuk menanyakan hal ini.

Dan benar saja kekhawatiran saya bahwa kuota wisuda sudah penuh dan tidak ada verifikasi lagi. Akhirnya zonk.. Untung saya belum cari baju untuk wisuda, make up dkk hehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun