Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Judul "Little Women" bukan Merujuk Pada In-hye, Ini Penjelasannya!

10 Oktober 2022   22:41 Diperbarui: 10 Oktober 2022   22:46 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/tvn_drama

Saya membaca deretan komentar di Tiktok terkait ending drama Little Women. Yang mana ternyata banyak penonton menyimpulkan bahwa judul "Little Women" merujuk pada karakter In hye, si anak bungsu. Diantara komentarnya seperti "Terjawab kenapa judulnya 'Little Women'.

Di ending drama Little Women, In hye memang menjadi last hero setelah kedua kakanya yang melakukan huru-hara sepanjang 12 episode. Dramanya seolah diakhiri dengan sudut pandang In hye yang menyelesaikan masalah besar tersebut dengan penutup yang bagus.

Namun salah besar jika menyimpulkan bahwa judul "Little Women" merujuk pada karakter In hye. Karena bagaimanapun, keseluruhan cerita dalam drama ini tidak hanya berfokus pada In hye. Berikut penjelasan lengkapnya :

1. 'Women' adalah bentuk jamak

Satu poin yang perlu digarisbawahi adalah bahwa women adalah bentuk jamak dari woman. Jadi judul drama ini tidak merujuk pada karakter tunggal karena yang dipakai adalah bentuk jamak. Jika memang yang dimaksud adalah In hye, maka judulnya "Little Girl".

Dikatakan women adalah karena drama ini berfokus pada kehidupan 3 bersaudara. Mereka adalah In joo, In kyung, dan In hye. Drama ini akan membahas masa-masa sulit dimana mereka akan saling bertumbuh untuk melalui kesulitan dalam hidup. Endingnya adalah bagaimana mereka bertiga bisa menemukan kebahagiaan masing-masing dan menikmati hidup 'bebas'.

2. 'Little' bermakna kiasan

Berikutnya yang perlu digarisbawahi adalah kata 'Little'. Melihat endingnya, mungkin penonton langsung menyimpulkan bahwa yang dimaksud adalah In hye. Karena In hye posisinya sebagai anak bungsu.

Namun kata 'Little' dalam judul tersebut aslinya bermakna kiasan. Kata ini digunakan untuk menunjukkan bahwa tiga bersaudara tersebut adalah mangsa kecil bagi penguasa licik. Mereka adalah potongan kecil yang ketika melawan jatuhnya justru akan dibuat semakin terperosok.

'Little' juga menunjukkan betapa tidak berdayanya mereka jika dihadapkan dengan penguasa licik yang tak segan membunuh. Bahkan meski mereka benar, jatuhnya tetap dicari jalan untuk disalahkan.

3. Judul mewakili kisah drama secara keseluruhan

Judul juga dimaksudkan untuk mewakili kisah drama secara keseluruhan. Drama ini tidak berfokus pada kehidupan In hye. Maka tidak mungkin kalau yang disebut dalam judul hanya In hye.

Masalah In joo, In kyung, dan In hye, semuanya berkaitan dengan komunitas Jeongran. In hye yang dimanfaatkan untuk kepentingan cucu komunitas, In joo yang menjadi pion Sang a, dan In kyung yang merupakan reporter dengan misi mengungkapkan komunitas Jeongran ke permulaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun