Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Poin Happily Ever After dalam Ending Drama Little Women

10 Oktober 2022   09:34 Diperbarui: 10 Oktober 2022   09:45 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/silvertrhee

Drama Little Women akhirnya tamat pada tanggal 9 Oktober dengan jumlah 12 episode. Sejauh ini Little Women menjadi drama dengan grafik yang terus meningkat. Bahkan rating episode terakhirnya berhasil mencapai 2 digit, yaitu di angka 11,1%.

Kata 'puas' cukup untuk mendeskripsikan ending drama bergenre misteri ini. Yang mana endingnya adalah keadilan sosial bagi seluruh tokoh-tokoh dramanya. Tokoh-tokoh jahat juga mendapatkan pembalasan yang sebanding. Berikut selengkapnya poin-poin happy ending drama Little Women :

1. Hyo rin dan In hye mendapatkan kemerdekaannya

Hyo rin dan In hye adalah dua remaja yang kehilangan kebebasannya. Hyo rin, anak tunggal dengan orang tua yang tidak segan untuk membunuh untuk mewujudkan ambisi. Dan In hye, anak bungsu yang merasa menjadi beban kedua kakaknya.

Meski segala kebutuhanannya dicukupi, Hyo rin merasa muak karena tahu semua yang ada didalam rumahnya palsu. Sedangkan In hye merasa putus asa karena kesulitan ekonomi menghalangi jiwa mudanya yang ingin meraih banyak hal.

Akhirnya dua gadis remaja ini bertemu dan membentuk aliansi yang kuat. In hye tulus untuk benar-benar mengajak Hyo rin 'bebas'. Sementara Hyo rin juga mengandalkan In hye sepenuhnya.

2. In kyung dan Jong ho berlayar

Meski kapal 70 miliar tidak resmi berlayar, Jong ho dan In kyung berlayar mulus. Jong ho sendiri tipe pria yang gigih dengan perasaannya. Dia mempertahankan perasaannya dengan baik sambil menunggu In kyung luluh.

Akhirnya, In kyung yang awalnya menganggap mereka hanya teman juga mengakui perasaannya. In kyung bahkan merelakan tawaran menjadi reporter tetap untuk ikut Jong ho keluar negeri. Disini In kyung memutuskan pilihan yang benar untuk mengikuti kata hatinya.

3. In kyung dan In hye bisa belajar diluar negeri

Ikut Jong ho keluar negeri, tentu saja In kyung tidak hanya menemani Jong ho menyelesaikan studinya. In kyung adalah wanita berkelas yang akan terus mengejar pendidikan untuk kemajuan karirnya. Maka In kyung sekaligus mewujudkan niatnya untuk belajar diluar negeri.

Disini In kyung dibantu biayanya dengan pinjaman bank yang diambil In joo. Karena menurut In joo, In kyung tetap harus belajar dengan yang sendiri meski Jong ho menyanggupi untuk menanggung biaya hidup In hye. 

Lagipula status mereka juga masih pacaran. In joo memberi antisipasi kalau-kalau hati manusia berubah. Ditambah lagi, In joo memang ingin membiayai studi adik-adiknya.

4. In joo mendapatkan keinginannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun