Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Alasan Mengapa Romance Tipis-tipis dalam Dark Drama Terasa Lebih Greget

2 Oktober 2022   07:30 Diperbarui: 2 Oktober 2022   07:36 209 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Instagram/littlewomankr

Drama Korea terkenal dengan romansanya yang membuat penonton terbawa perasaan. Namun tentu saja tidak semua drama korea isinya tentang cinta. 

Dalam dark drama, kisah cinta bahkan hanya dihadirkan sebagai bumbu cerita saja. Dan porsinya juga minim, bahkan terkadang kapal penonton tidak berlayar sampai dramanya tamat.

Namun kebanyakan romance tipis-tipis dalam dark drama terasa lebih greget. Chemistrynya terasa lebih mendalam meski adegannya tidak mengarah pada hubungan mereka. Berikut 3 alasan utamanya :

1. Chemistry terhalang genre terasa lebih mendebarkan

Dalam drakor, banyak sekali kapal-kapal terhalang genre yang akhirnya karam. Sebut saja seperti dalam drama Big Mouth, Taxi Driver, Snowdrop, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, kisah dramanya memang tidak menekankan kisah cinta pemeran utama. Namun love line diantara mereka dihadirkan sebagai bumbu cerita agar suasana drama semakin hidup.

Meski adegan kebersamaan mereka tidak banyak, namun sekalinya bertemu mampu membuat penonton salting. chemistry yang mereka hadirkan juga lebih mendalam meski dalam interaksi sederhana.

2. Perhatian tipis-tipis tapi terselubung menghadirkan sensasi romantis misterius

Dalam dark drama, kapal penonton kebanyakan berawal dengan bermusuhan. Bisa jadi mereka adalah dua kubu yang bertentangan dan saling melawan. Kemudian semakin jauh mereka akan perlahan mengenali misi masing-masing.

Seperti dalam drama Taxi driver. Mbak jaksa adalah pihak yang sangat ingin membongkar pergerakan deluxe taxi dan menghancurkannya lewat pengadilan. Namun endingnya justru mbak jaksa bergabung dengan deluxe taxi.

Karena mbak jaksa akhirnya tahu bahwa deluxe taxi sebenarnya tidak jahat. Mereka hanya menghukum penjahat dengan caranya sendiri. Karena itulah mbak jaksa bergabung untuk meluruskan taktik mereka menjadi lebih bersih.

Dan selama kebersamaannya, mbak jaksa dan mas taxi membangun chemistry yang sedemikian dalam. Namun sayangnya hingga akhir mereka masih mempertahankan hubungan sebagai partner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan