Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Big Mouth: Drama Elit, Kissing Sulit, Endingnya Bikin Sakit

18 September 2022   17:12 Diperbarui: 18 September 2022   17:34 882 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.facebook.com/groups/469055264252033/permalink/827374311753458/?app=fbl

Drama Big Mouth telah menamatkan episodenya pada 17 September 2022. Drama yang dibintangi oleh Lee Jong suk dan Yoona ini berhasil meraih rating 13,7% pada episode terakhir.

Secara keseluruhan cerita, bisa dikatakan bahwa ending drama Big Mouth memuaskan. Karena semua penjahat mendapat pembalasannya dan konflik cerita bisa tuntas. 

Namun sayangnya kapal drama ini karam di penghujung episode terakhir. Berikut mari kita ulas poin-poin dari ending drama ini :

1. Ko Mi ho meninggal

Ko Mi ho adalah wanita yang mendukung Park Chang ho sejak awal. Mereka berkenalan saat sekolah menengah dan Mi ho langsung jatuh hati dengan sikap baik Chang ho.

Mi ho mendukung Chang ho mulai dari sekolah pengacara hingga saat meniti karirnya yang tak kunjung naik. Intinya Mi ho selalu setia mendukung Chang ho apapun keadaannya.

Namun Mi ho akhirnya terpapar radiasi dari limbah buangan NK chemical. Dan akhirnya Mi ho divonis limfoma stadium 4 akut.

Linfoma ini adalah salah satu dari jenis kanker darah. Limbah dan radiasi dari NK chemical tercatat telah meningkatkan kasus penyakit kanker darah di Gucheon sebanyak 20%. Mi ho adalah salah satu korban yang akhirnya juga meninggal setelah berjuang dengan serangkaian kemoterapi.

2. Choi Do ha mendapatkan karma

Paruh terakhir episode drama, Choi Do ha mengalami pengembangan karakter menjadi antagonis. Padahal awalnya dia tampak seperti karakter yang baik dan kalem. Siapa sangka ternyata Choi Do ha adalah the real villain drama Big Mouth.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan