Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Hal yang Membuat Penonton Punya Trust Issue Saat Menonton Drakor

23 Agustus 2022   18:10 Diperbarui: 23 Agustus 2022   18:12 624 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: instagram.com/kimtaerionly

Trust issue adalah suatu kondisi saat seseorang sulit untuk percaya pada orang lain. Kondisi ini bisa disebabkan karena pengkhianatan, rasa sakit, dan juga beberapa kondisi yang meninggalkan luka.

Kdrama lovers juga bisa mengalami trust issue saat menonton drakor. Kondisi ini disebabkan karena seringnya merasa patah hati dengan ending drama. Drama yang sad ending akan membuat penonton ikut galau dan rasanya menyesakkan.

Tidak semua drama Korea berakhir dengan happy ending. Beberapa bahkan berakhir dengan menyedihkan dan membuat penonton galau berbulan-bulan. Berikut 3 macam sad ending yang membuat penonton memiliki trust issue :

1. Ketika di awal diberi harapan, namun akhirnya tetap kandas

Drama sad ending bukan berarti keseluruhan ceritanya kelam. Pada awal episode, kisahnya bahkan dipebuhi kebahagiaan dan keceriaan. Seolah semua akan baik-baik saja hingga akhir.

Jadi awalnya seperti ada harapan bahwa kapal penonton akan berlayar. Seperti dalam drama Twenty Five Twenty One kemarin.

Aslinya memang sudah ada spoiler sad ending sejak awal. Namun penonton masih berharap bahwa Baek Yi jin dan Na Hee do bisa happy ending.

Meski tahu marga anak Na Hee do bukan 'Baek', penonton tetap berpositif thinking. Boleh jadi Baek Yi jin mengubah marganya karena suatu kondisi.

Namun semua harapan penonton tetap nihil pada akhirnya. Baek Yi jin dan Na Hee do putus. Kim Mn chae adalah anak Na Hee do dengan pria lain.

2. Ketika dari awal tidak dijelaskan siapa pemeran utamanya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan