Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

"Here's Your Perfect" (Jamie Miller), Kehilangan Bukan Akhir Dari Segalanya

25 Agustus 2021   15:40 Diperbarui: 25 Agustus 2021   17:38 1749 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Here's Your Perfect" (Jamie Miller), Kehilangan Bukan Akhir Dari Segalanya
@jamiemillmusic

Pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu karya Jamie Miller yang satu ini kan ? Lagu berjudul 'Here's Your Perfect' ini dirilis pada 30 April 2021. Menariknya, lagu dengan nada yang candu ini terispirasi dari kisah cinta pribadi Jamie Miller. Dan siapa sangka, lagu yang sangat memanjakan pendengar ini berkisah seputar kehilangan.

Namun secara garis besar, lagu yang sedang viral ini menggambarkan perasaan yang mencoba baik-baik saja ditengah luka kehilangan. Bukan bermaksud membohongi diri, melainkan meneriman dengan bijak kenyataan yang dihadapi. Spesifiknya yang dimaksud Miller dalam lagu ini adalah merelakan seseorang yang memang tidak ditakdirkan untuk bersama dengan kita.

Jadi dalam lagu ini Miller memberi gambaran hati yang harus kuat dan no melow-melow club. Berikut 5 makna kehilangan yang terkandung dalam lagu karangan penyayi muda jebolan The Voice UK ini :

1. It's okay to not be okay

Secara umum, orang tidak akan merasa baik-baik saja saat kehilangan, terlebih pada sesuatu yang sangat mereka cintai atau dengan kata lain berharga. Dan hal ini tidak hanya berlaku pada sosok "someone", melainkan juga bisa benda, peliharaan atau sesuatu yang sejenisnya.

Jamie Miller sendiri lewat lagunya menggambarkan penerimaan yang baik akibat dari luka yang dia tanggung. Jelas hatinya tidak baik-baik saja. Tercermin dalam lirik bait pertama dan kedua lagu, yang mana dia masih selalu terngiang-ngiang dengan nama kekasihnya.

Namun terlepas dari luka hatinya, Miller menegaskan bahwa tidak masalah untuk merasa terluka. Tidak apa-apa merasa kehilangan dan memiliki rasa sakit. Dia bisa berdamai dengan kenyataan.

2. Luka akan mendewasakan

Luka  tidak hadir dengan sia-sia. Dalam setiap detik waktu yng terasa menikam, akan tumbuh pemahaman baru. Proses pendewasaan diri yang membuat pelakunya semakin kuat.

Miller sendiri menyebutkan bahwa merelakan adalah proses dari pendewaaan. We know merelakan pastilah tidak mudah. Butuh keteguhan hati setelah menimbang dengan penuh dilema.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan