Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Rating Menurun, Benarkah "Hospital Playlist" Semakin Membosankan?

9 Agustus 2021   09:14 Diperbarui: 14 Agustus 2021   14:45 503 31 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rating Menurun, Benarkah "Hospital Playlist" Semakin Membosankan?
Drama Hospital Playlist. (Soompi via kompas.com)

Berita kurang membahagiakan datang dari drama Hospital Playlist. Drama yang telah memasuki episode ke 7 pada minggu ini mengalami penurunan rating sebesar 3, 4%. 

Penurunan rating ini berdasarkan pendapat netizen Korea atau yang biasa disebut K-Netz dikarenakan drama ini semakin membosankan.

Season 2 dirasa semakin kurang menarik dibandingkan dengan season pertama. Apalagi dengan adanya pemberitahuan sebelumnya yang menyatakan bahwa dilakukan penundaan tayangan untuk memaksimalkan skenario. 

Dengan adanya pemberitahuan tersebut, penonton berharap bahwa plot akan semakin bagus, namun mereka merasa sebaliknya. Ada beberapa alasan mengapa K-netz memiliki pendapat tersebut yakni sebagai berikut:

1. Banyak adegan yang seperti ditambahkan secara paksa

Drama berseason/bermusim memiliki permasalahan yang selalu hampir sama yakni season kedua kurang menarik. 

Dalam hal ini, k-netz menganggap bahwa untuk season 2 ini, banyak adegan yang dipaksakan. Hospital Playlist memiliki tema healing yang ringan namun bermakna, namun akhir-akhir ini aspek tersebut tidak terlalu terasa. 

Beberapa plot cerita tidak terlihat organik, konflik-konflik kurang perlu ditambahkan agar drama semakin menarik. Seperti konflik Winter-Garden couple atau konflik antara pasangan Jun Hwan-Iksun yang seakan tidak dieksekusi secara tuntas dan mengambang.

Banyak pula ditambahkan adegan-adegan yang ceramah atau pemberian nasehat dari tokoh utama kepada tokoh lain. 

Mungkin untuk beberapa alasan adegan-adegan tersebut diperlukan, tapi apabila terus ditunjukkan maka akan terlihat menggurui. Hal ini berbeda dengan season 1 yang lebih sedikit tendensi untuk menggurui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan