Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... @devi.ervika

Penikmat imajinasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Beauty Privilege" dalam Drama Korea She Was Pretty

15 Agustus 2020   10:19 Diperbarui: 2 September 2020   05:47 219 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Beauty Privilege" dalam Drama Korea She Was Pretty
https://www.popbela.com/

Drama korea She Was Pretty adalah drama bergenre roman komedi yang membawa beauty prvilege dalam temanya. Kim Hye Jin sebagai tokoh utamanya adalah seorang gadis yang bisa dikatakan tidak memiliki selere fashion yang bagus.

Dalam episode pertama sangat jelas bagaimana adanya perbedaan perlakuan antara dia dan Min Ha Ri, sahabatnya yang berpenampilan sangat cantik.

Drama ini menawarkan konsep yang berbeda. Mungkin kita terbiasa menonton drama korea dengan tampilan tokoh utama sempurna dari awal hingga ending.

Dalam drama ini tokoh utama disajikan dalam kemasan tidak menarik pada awalnya. Mungkin ada beberapa yang tidak suka dengan konsep demikian, tapi kesan dramanya menjadi lebih realistis.

Biasanya orang yang tidak mendapatkan beauty previlege cenderung merasa insecure, seperti Hye Jin. Dia ingin menyembunyikan dirinya dari Seong Joon, teman masa kecilnya yang kini jadi pemuda tampan. 

Padahal Seong Joon pada masa kecilnya adalah anak gemuk bekacamata. Hye Jin tidak ingin Seong Joon yang telah berubah sedemikian rupa mengetahui keadaan dirinya yang kini bisa dibilang 'buruk'.

Semua mulai berubah ketika Hye Jin mulai bekerja di kantor majalah fashion. Dia yang awalnya berpengetahuan nol soal fashion mulai memahami berawal dari tuntutan pekerjaan. 

Teman sekamarnya yang sangat peduli fashion banyak mengajarinnya. Meski demikian, tetap saja perlakuan teman sekantornya tetap mendiskriminasi Hye Jin, kecuali Kim Shn Hyuk yang ternyata menyukai Hye Jin apa adanya.

Di episode sembilan ketika Hye Jin merubah tampilan buruknya, terlihat jelas bagaimana perilaku lingkungan sekitar terhadapnya juga berubah. Semua pegawai menatapnya kagum ketika ia baru datang dan menampakkan pesona Hye Jin yang baru.

Kalau mengikuti alur dan percakapan dalam drama, kita akan mengerti definisi cantik itu bagaimana. Cantik bukan tentang yang kita khayalkan tentang bagaimana orang lain. Cantik itu mencintai diri sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x