Mohon tunggu...
DEVA SEPTANA
DEVA SEPTANA Mohon Tunggu... Penulis - CONSTRIBUTOR

HR Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisah Seorang Praktisi HR dari WM ke USAA

6 Oktober 2022   08:11 Diperbarui: 6 Oktober 2022   09:17 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Setelah memimpin organisasi administrasi ekologi WM melalui pandemi sebagai pejabat pusatnya, Tamla Oates-Forney pergi untuk bertindak sebagai EVP dan CHRO di USAA, memulai pekerjaan baru itu pada 8 Agustus. Ini adalah kesempatan yang mendebarkan untuk berada di HR, katanya kepada HR Jump; panggilan itu akhirnya mendapatkan yang diharapkan, namun jenius HR harus siap untuk menambah prosedur bisnis.

WM dan USAA tampak seperti organisasi yang sama sekali berbeda. Elemen apa yang menonjol?
Bisnisnya jelas berbeda: administrasi ekologis dengan administrasi moneter. Periode organisasi juga demikian. Saya telah meninggalkan organisasi berusia 54 tahun untuk organisasi berusia 100 tahun. Dan setelah itu saya beralih dari organisasi publik ke organisasi rahasia. Bagaimanapun, inti dari keduanya adalah pentingnya kerabat kita dan pekerjaan yang mereka mainkan dalam mendorong organisasi ke depan.

Apa pencapaian paling membanggakan selama di WM?
Ketika saya datang ke WM setelah 20 tahun di GE, Chief Jim Fish membuat pernyataan publik bahwa dia percaya bahwa organisasi harus berkembang dari keuntungan pertama menjadi individu terlebih dahulu. Artinya, individu pertama bukan sebagai pengganti produktivitas, melainkan individu terlebih dahulu untuk mendapatkan keuntungan. Mereka tidak pernah memiliki "keahlian SDM" yang valid --- kata-kata mereka, bukan milik saya --- untuk mewujudkannya. Itu adalah ujian tetapi ujian yang sangat saya sukai karena saya memahami kekuatan individu dalam memajukan sebuah organisasi.

Saya juga menyadari bahwa saya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk dilakukan sejauh orang-orang melihat administrasi ekologis sebagai bisnis keputusan. Pada tahun 2021, kami mengadakan program yang disebut "Your Tomorrow" di mana kami memberikan manfaat instruktif tidak hanya kepada perwakilan tetapi juga lingkungan mereka termasuk pasangan dan anak-anak. Itu turun berubah untuk industri.

Apa yang membawa ke USAA?
Ayah saya dan salah satu saudara saya adalah veteran, dan saudara kandung lainnya saat ini sedang dalam bagian administrasi. Saya memiliki akar militer yang kuat, jadi bergabung dengan sebuah organisasi yang telah ada cukup lama, dan itu sangat beralasan dan didorong oleh misi, adalah pintu terbuka yang luar biasa. Itu memungkinkan saya untuk juga melatih otot saya menurut sudut pandang SDM di industri lain.

Ketika saya menggunakan pilihan ini, saya berbicara dengan manajer saya di WM tentang hal itu. Kami memiliki hubungan dan keterusterangan seperti itu. Dia memberi tahu saya bahwa dia, juga, adalah individu 26 tahun dari USAA, dan berkata, "Saya lebih suka tidak kehilangan Anda, tetapi pintu terbuka seperti ini tidak sering muncul." Ketika saya memberi tahu ayah saya, Anda akan mengira saya mencetak undian itu.

Bagaimana menggambarkan angkatan kerja USAA?
Kami memiliki 39.000 perwakilan, terutama di delapan tempat kerja lokal yang berbeda dan menetap di San Antonio. Kami memiliki tenaga kerja yang pada prinsipnya mahir dengan kemungkinan besar untuk mendapat bagian manfaat delegasi. Kami terus berpartisipasi dalam melengkapi individu kami dengan kualitas dan administrasi yang tidak biasa.

Kisah ini menjadi inspirasi kepada praktisi HR, bahwa karyawan punya hak menentukan arah hidupnya sendiri tanpa perlu adanya sentimentil dan tetap berhubungan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun