Mohon tunggu...
Desyta Rina Marta Guritno
Desyta Rina Marta Guritno Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka Menulis dan Membaca

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

5 Cara Menikmati Hidup Walau Tak Ada Pasangan, Jomblo Merapat!

25 November 2022   11:59 Diperbarui: 25 November 2022   12:14 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Perempuan Berbelanja (Pixabay/StockSnap)

Kata siapa bahagia itu harus sama pasangan? Eits, jangan salah. Meskipun kamu single, bukan berarti kamu nggak bisa bahagia. Justru dengan sendiri itu kamu bisa lebih bahagia karena bebas dan bisa melakukan apa saja yang kamu mau tanpa memikirkan perasaan pasanganmu.

Tenang aja kalau lihat pasangan bahagia di media sosial, percaya deh, sendiri atau punya pasangan itu sama-sama punya masalah juga sama-sama bisa bahagia. Jadi jangan terus menghakimi diri karena nggak punya pasangan, ya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara agar bisa bahagia walau tak punya pasangan.

1. Sibuk Meningkatkan Kualitas Diri

Meskipun sendiri bukan berarti kamu nggak ingin punya pasangan, ya nggak? Mungkin dengan masa sendiri ini kamu memang lagi disuruh untuk memperbaiki kualitas diri utuk bisa mendapat pasangan yang sama baiknya dengan kamu. Daripada sibuk ngeluh mending sibuk memperbaiki diri dengan melakukan hal-hal bermanfaat.

2. Kenalan dengan Banyak Orang

Mungkin saat sudah punya pasangan nanti kamu cenderung akan terbatasi dalam berkomunikasi dengan orang lain, bagaimanapun kamu harus memikirkan perasaan pasanganmu, kan? Mumpung masih sendiri nih, gunakan kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang serta menjalin relasi baik dengan mereka.

3. Beli Apapun yag Kamu Butuhkan

Salah satu keuntungan menjadi single adalah bisa membeli apa saja yang kita butuhkan. Punya pasangan pun memang masih bisa, tapi kalau single kebutuhan sendiri itu jadi prioritas, belum perlu memikirkan biaya untuk kencan atau beli hadiah untuk pasangan.

4. Jalan-jalan Kemana Saja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun