Mohon tunggu...
Desyta Rina Marta Guritno
Desyta Rina Marta Guritno Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka Menulis dan Membaca

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland, Mesin Pencetak Gol Manchester City yang Gemilang

10 November 2022   06:21 Diperbarui: 10 November 2022   07:03 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland (Instagram/@erling.haaland)

Musim 2021-2022 ini The Citizens pasti merasa gembira dengan kedatangan salah satu pemain bintang yang prestasinya sangat gemilang. Yap, pemain itu adalah Erling Haaland, seorang striker asal Norwegia yang berhasil didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund di busa transfer beberapa bulan lalu.

Erling Braut Haaland lahir di Leeds, Inggris pada tanggal 21 Juli 2000. Dia memulai karier sepakbolanya di klub kota asalnya yakni Bryne FC. Tim-tim yang pernah dibela Erling Haaland diantaranya adalah Molde FK, Red Bull Salzburg, Borussia Dortmund, dan kini Manchester City. Dia pernah memenangkan Sepatu Emas pada tahun 2020 dan Golden Boy di tahun yang sama. Di awal kariernya bersama Manchester City dia juga sudah mendapat penghargaan Player of The Month di English Premiere League.

Sejak masih di Bundesliga, Erling Haaland bersama tim lamanya, Borussia Dortmund, memang sudah menampakkan bakat yang luar biasa. Dia sempat beberapa kali mencetak hat trick dan membuat tim yang dibelanya itu memenangkan pertandingan. Tidak hanya di Bundesliga saja, Erling Haaland juga bermain apik saat di kompetisi UEFA Champions League, nggak heran deh kalau banyak klub Eropa yang mengincarnya dan pada akhirnya dia memilih untuk hijrah ke Inggris dan bergabung bersama Manchester City di kompetisi English Premiere League.

Di usia yang masih sangat muda, Erling Haaland berhasil menorehkan prestasi yang cemerlang. Banyak orang mengatakan bahwa bermain bagus di Bundesliga belum tentu bagus jika bermain di Liga Inggris, tapi Erling Haaland menepis pendapat tersebut dengan penampilannya yang luar biasa.

Di laga pertamanya bersama Manchester City dia berhasil mencetak sebuah gol yang membuat kesan baik dengan tim dan penggemar. Setelah itu performanya semakin meningkat, beberapa kali dia mencetak hat trick dan sekarang berhasil membawa Manchester City ke dalam posisi 3 besar di Liga Utama Inggris dan lolos ke babak 16 besar UEFA Champions League.

Satu fakta menarik tentang pemain ini adalah dia menggunakan anthem UEFA Champions League sebagai nada dering alarmnya, menurut Haaland dia merasa lebih bersemangat jika mendengar lagu itu. Menurut kamu sendiri, gimana penampilan pemain satu ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun