Mohon tunggu...
Desy  Kurniawati
Desy Kurniawati Mohon Tunggu... Mahasiswa -

No Rain, No Flowers

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Prestasiku dan Rokok Teman-temanku

25 Juni 2018   09:32 Diperbarui: 25 Juni 2018   09:35 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Namaku Bagus, aku adalah mahasiswa  di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Semarang. Akupun juga memiliki Geng yang berjumlah 4 orang yaitu Arga, Rudi dan Bagus yang duduk di semester lima sedangkan Aziz duduk di semester tiga. 

Kami berempat sangat akrab, kamipun juga bersama dalam sebuah organisasi kemahasiswaan, tepatnya kami aktif di Lembaga Pers Mahasiswa di kampus.

Setiap geng kami berkumpul di kantin belakang kampus, semua anggota teman-temanku saling berbagi rokok, kecuali aku, ya karena aku satu-satunya yang tidak merokok di geng kami. 

"Kok kamu diam ajah,sih, Gus?" tanya Arga. "Iyah,nih... kak Bagus, kok diam-diam ajah sih?" tanya Aziz. "Nggak kok, aku baik-baik saja." jawabku dengan senyuman. "Oh, ya mungkin kamu diam, karena nggak kebagian rokok,kan ? Nih tak kasih satu !" kata Rudi sambil memberikan rokoknya.

 "Hmmm... Nggak usah, makasih!" tolakku. "Ah.. cemen kamu, jangan munafik to!" seru Arga kesal. "Iya, ah banci kamu.. masak kamu kalah sama Aziz, dia baru semester tiga tapi dia udah merokok! Kamu nggak keren,nih!" ejek Rudi. 

"Ah.. dasar anak mami kamu Gus.." Kata Arga sambil menepuk pundakku. "Maaf ya teman-teman, saya tidak merokok" Jawabku. Karena tidak mau dipaksa merokok, akupunpergi meninggalkan mereka.

Waktu di jam tangan sudah menunjukan pukul 08.25 WIB. Saatnya, aku, dan mahasiswa kedokteran semester limapun masuk laboratorium Anatomi. Sebelum masuk, seperti biasa, ada inspeksi dari asisten, dan kemudian dilanjutkan dengan Pre Test. 

Pre test kali ini bisa di bilang berbeda dari biasanya. Tidak biasanya asisten anatomi memberikan pertanyaan kepada setiap praktikan. Tapi, dari sekian banyak praktikan, Alhamdulillah, hanya aku yang dapat menjawab pertanyaan asisten. 

"Bagus kamu, Gus!" kata mbak kiki memujiku. Tapi aku hanya tersenyum. Sebelum praktikum berakhir, asisten memberikan tugas kepada praktikan mengenai anatomi klinis sistem urogenitalia. Adapun tugas tersebut dikerjakan berkelompok, dan setiap kelompok SGD mendapatkan topik yang berbeda.

Praktikumpun berakhir, jam menunjukan pukul 11.30 WIB, Aku dan teman-temanpun kembali tongkrongan di kantin belakang kampus. Tapi seperti biasanya hanya aku yang tidak merokok. 

Disela-sela mereka merokok, Rudi bertanya pada teman-temannya. "Hmmm... Kan tadi ada tugas,tuh suruh buat ppt penjelasan sama gambar mengenai Undencencus Testiculorum. Btw tugas kelompok kita itu nanti kita kerjain di mana?" tanya Rudi. "ehhh,,, gimana kalau di rumahku aja, mumpung bapak ibuku lagi keluar kota!" usul Arga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun