Mohon tunggu...
Desy Pangapuli
Desy Pangapuli Mohon Tunggu... Be grateful and cheerful

Penulis lepas yang suka berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Skak Mat, Mendadak Catur!

23 Maret 2021   03:05 Diperbarui: 23 Maret 2021   06:13 124 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Skak Mat, Mendadak Catur!
tebuireng.online

Mendadak catur kira-kira begitulah ulah Dewa Kipas yang kalah telak dalam pertandingan catur persahabatan melawan WGM Irene Kharisma Sukandar dengan skor 3-0.  Pertandingan ini berlangsung di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021.

Contekan sedikit mengenai nama Dewa Kipas yang sebenarnya adalah nama akun Chess.com milik Dadang Subur.  Nama ini mencuat ke ranah publik setelah ditutup karena dilaporkan melakukan kecurangan oleh pemilik akun GothamChess yakni Levy Rozman saat melakukan pertandingan online pada 2 Maret 2021 itu.

Singkat cerita catur kemudian naik pamor berkat viralnya Dewa Kipas yang mengaku dirinya andal bermain catur.  Hingga kemudian membawanya untuk sebuah pertandingan persahabatan melawan WGM Irene Kharisma Sukandar.

Walau berujung kekalahan, tetapi Dewa Kipas memuji Irene Kharisma Sukandar sebagai pemain catur yang komplet.

"Saya sangat menerima kekalahan ini," kata Dadang Subur.  Dikutip dari: kompas.com

"Saya sudah kalah 0-3. Irene Kharisma Sukandar memiliki pertahanan yang sangat kokoh.  Tidak bisa ditembus," ujar Dadang Subur.  Dikutip dari: kompas.com

"Saya mengakui saya melakukan banyak blunder pada pertandingan ini. Pada awalnya, saya berpikir hanya satu pertandingan. Kalau laga dengan waktu berpikir 10 menit, saya kurang menguasai," ucap Dadang Subur.  Dikutip dari: kompas.com

Terlepas cerita sebenarnya tentang jago atau tidaknya Dewa Kipas, tetapi hari gini tiba-tiba kalahpun dapat Rp 100 juta, yah lumayan banget sih.  Hehheh...

Ehhhmm...ngaku aja, aku juga bisa main catur loh.  Tetapi hanya bisa, enggak jago.  Kebisaanku ini didapat sewaktu kecil, karena iseng saja.

Bermula sewaktu masih bocah mengenal beberapa permainan yang menggunakan logika dan perhitungan, misalnya permainan monopoli, ular tangga, ataupun halma.  Lalu diselingi diantaranya aku tertarik belajar catur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN