Mohon tunggu...
Desvani Cantika
Desvani Cantika Mohon Tunggu... Desvani Dwi Cantika Awalliah

Pelajar di SMAN 1 padalarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hentikan Kebiasaan Buruk Membuang Sampah Sembarangan!

3 Desember 2019   21:04 Diperbarui: 3 Desember 2019   21:10 0 1 0 Mohon Tunggu...

SAMPAH menjadi isu utama masalah lingkungan di berbagai wilayah bahkan sampai belahan dunia hingga saat ini. Apalagi di negara Indonesia, dimana buang sampah sudah menjadi tradisinya di dalam sudut pandang saya. 

Mungkin penyebab orang membuang sampah sembarangan, karena bisa jadi kurangnya fasilitas atau tempat pembuangan sampah kurang banyak, tempat penampungan akhir yang jauh dari tempat tinggal sampai akhirnya mereka membuangnya sembarangan di selokan atau bisa jadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat akan dampak dari membuang sampah di sembarang tempat. 

Kebiasaan membuang sampah sembarangan bukan hanya bisa membahayakan kesehatan manusia namun lingkungan pun akan berbahaya seperti mengakibatkan banjir karena sampah berserakan dimana-mana.

Bahaya bagi kesehatan fisik manusia yang dapat di timbulkan dari buang sampah sembarangan yaitu seperti terkena penyakit hepatitis Aku, Disentri, Demam berdarah. Karena sampah yang menumpuk dan bertebaran dimana-mana, terutama sampah sisa makanan biasanya akan membusuk dan menjadi tempat untuk berkembang biaknya kuman. 

Nah, kini kita semua sudah tau bahaya membuang sampah sembarangan untuk lingkungan dan kesehatan. 

Mulai saat ini, segera hentikan kebiasaan buruk tersebut dan beralihlah kecara yang lebih aman dalam mengelola sampah dengan cara mendaur ulang nya seperti menjadikan pupuk kompos, penggunaan kembali, dan membuang sampah dengan benar. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x