Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

3 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mengaplikasikan Clay Mask

3 Juni 2021   06:39 Diperbarui: 3 Juni 2021   21:23 1035 47 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi pengaplikasian clay mask (sumber: bellaforever.co.uk via cewekbanget.grid.id)


 Clay mask, salah satu perawatan kulit wajah yang sangat baik bila diaplikasikan, setelah semua kebutuhan akan skincare utama terpenuhi...

Setiap orang tentunya memiliki berbagai macam skincare routine yang selalu diaplikasikan pada kulit wajah, terkhusus basic skincare itu sendiri. 

Tujuan mengaplikasikan berbagai macam skincare seperti halnya face wash, toner, essence, serum hingga moisturizer adalah agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit dan menjaga kulit wajah agar tetap sehat. 

Tidak mengherankan lagi, selain dari skincare routine yang selalu diaplikasikan pada malam hari ataupun pagi hari, pastinya kita juga memiliki skincare tambahan. 

Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah. Ada berbagai macam jenis masker wajah yang bisa digunakan sebagai skincare. Mulai dari clay mask, sheet mask, sleeping mask, gel mask, peel-off mask, cream mask dan tentunya masih banyak lagi. 

Pada artikel ini, fokus pembahasan kita akan berpusat pada clay mask, terkait kesalahan yang sering terjadi namun terkadang tidak disadari, dan hal seperti ini sangat tidak baik bila dibiarkan secara terus menerus.

Pertama, clay mask digunakan lebih dari anjuran yang disarankan

Ilustrasi pengaplikasian clay mask (sumber: soco.id)
Ilustrasi pengaplikasian clay mask (sumber: soco.id)
Nah, ini merupakan kesalahan yang sering terjadi tanpa disadari, karena mengaplikasikan clay mask melebihi waktu yang telah dianjurkan.

Tidak jarang, ada sebagian besar orang yang menggunakan clay mask dengan cara mendiamkannya di kulit wajah hingga mengering dan berasa ketarik, barulah kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. No... jangan dibiasakan.

Kesalahan seperti ini memang tidak terlalu signifikan terlihat. Namun sangat tidak baik bila terus menerus dilakukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan