Mohon tunggu...
desy
desy Mohon Tunggu... Hi happy reading

Lulusan pada bidang hitung menghitung

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Bahayanya "Erotomania Syndrome" terhadap Delusi Cinta yang Berlebihan

22 Januari 2021   19:39 Diperbarui: 28 Januari 2021   13:21 744 71 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bahayanya "Erotomania Syndrome" terhadap Delusi Cinta yang Berlebihan
Ilustrasi erotomania syndrome | shutterstock via Kompas.com

Erotomania Syndrome, suatu perasaan cinta yang dirasakan dalam bentuk khayalan semata dan itu jelas tidaklah nyata

Memiliki perasaan suka terhadap orang lain itu sangat wajar bila terjadi. Tidak jarang, perasaan suka yang telah tertanam seiring dengan berjalannya waktu bisa menimbulkan benih-benih cinta.

Ada berbagai macam alasan kenapa seseorang bisa memiliki perasaan suka dengan orang lain. Hal seperti ini bisa disebabkan karena berbagai macam faktor pendukungnya.

Bisa saja perasaan suka itu timbul dan dimulai karena intensitas pertemuan yang sering terjadi. Mulai dari melihat tutur katanya yang baik, sopan santun yang dimilikinya, hingga gelar ahli ibadah yang disandangnya.

Itu hanya sebagian kecil dari sekian banyak alasan kenapa seseorang bisa memiliki perasaan suka, hingga akhirnya jatuh cinta.

Selain itu, di era digital seperti sekarang ini, perasaan suka bisa disebabkan karena pengaruh media. Apalagi kalau bukan karena seseorang yang kita lihat melalui sebuah layar televisi ataupun layar media sosial.

Dalam artian, kita telah mengidolakan orang tersebut atau yang lebih dikenal dengan istilah nge-fans.

Agar lebih mempermudah kita dalam memahami seseorang yang mengidolakan orang lain, mari kita ambil ilustrasi secara sederhana tentang mengidolakan seorang penyanyi.

Dimana pengetahuannya akan sosok tersebut dimulai melalui pertemuan sebuah layar, karena tampil di layar televisi dirinya bisa menaruh suka terhadap orang tersebut.

Kekagum ini terjadi saat orang yang disaksikan melalui layar televisi tersebut mengeluarkan nada-nada indah nan tulus saat menyanyikan sebuah lagu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x