Mohon tunggu...
Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Mohon Tunggu... Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Daya Dukung "WhatsApp" di Dunia Percintaan Kawula Muda

15 Januari 2021   19:16 Diperbarui: 18 Januari 2021   22:12 498 44 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daya Dukung "WhatsApp" di Dunia Percintaan Kawula Muda
Kehadiran WhatsApp mempermudah komunikasi para kawula muda di era digital| Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Dengan hadirnya WhatsApp, mampu mempermudah komunikasi para kawula muda di era digital seperti sekarang ini.

Di dalam dunia digital seperti sekarang ini, tidak heran lagi bila sebagian besar penduduk bumi telah menggunakan ponsel pintar sebagai pendukung aktivitasnya sehari-hari.

Semakin majunya perkembangan zaman, semakin maju pula teknologi yang dihadirkannya. Seperti halnya penggunaan WhatsApp Messenger, yang merupakan aplikasi pengiriman pesan tanpa pulsa, karena kita hanya menggunakan paket data internet. 

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 silam. Sudah 12 tahun berlalu, namun WhatsApp Messenger mampu menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat dunia hingga sekarang. Bisa dikatakan, munculnya WhatsApp di antara peralihan dari generasi z ke generasi alpha.

WhatsApp sendiri, tidak hanya memanjakan para penggunanya dengan bertukar pesan saja. Aplikasi ini juga menyediakan fitur panggilan telepon, panggilan video, perekam suara, pengiriman gambar, file, ataupun video, hingga pembagian status (story) bagi para penggunannya.

Aplikasi ini terbilang sangat mudah digunakan, karena terhubung secara langsung dengan nomor kontak di telepon.

Saat kita akan mengirimkan pesan kepada seseorang, kita tidak perlu meminta ID ataupun PIN orang yang bersangkutan. 

Dengan menyimpan nomor telepon saja, kita sudah bisa tersinkron dengan kontak seseorang yang akan kita kirimkan pesan tersebut, apabila orang yang bersangkutan telah terhubung ke aplikasi WhatsApp. 

Selain itu, aplikasi ini juga memanjakan para penikmatnya di berbagai platform. Tidak hanya di perangkat mobile seperti Android dan iOS saja, tetapi juga tersedia di desktop melalui layanan WhatsApp Web tentunya.

Namun ternyata, hadirnya WhatsApp di antara peralihan generasi z dan generasi alpha ini, sangat membantu para kawula muda untuk saling berkomunikasi alias mengirimkan kabar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN